Sukses

Parenting

Alasan di Balik Seorang Ibu Menjual Boneka Teddy Bear Ini Bikin Haru

Fimela.com, Jakarta Akhir 2018 membuat seorang ibu terkejut ketika putrinya bernama Lila tiba-tiba tidak bergerak, dan matanya yang memutar ke atas hingga jatuh dari kursinya.

“Saat itu kamu makan malam, ketika sedang mengobrol asyik, di tengah perbincangan, Lila membeku, dengan tangan di udara.  Matanya memutar kembali ke kepalanya, dan kemudian dia jatuh dari sisi kursi. Saya pikir dia telah meninggal,” ujar ibu yang tidak disebutkan namanya tersebut. 

Melansir Boredpanda, setelah terjatuh putrinya yang berusia tujuh tahun pun mulai kejang-kejang hingga tak terkendali. Pikiran ibu tersebut pun kacau, hingga akhirnya pihak restaurant memanggi ambulans. 

"Saya pikir mungkin dia tersedak. Selama menunggu ambulan pun ia tetap kejang Kami kemudian menemukan bahwa dia mengalami kejang tonik-klonik. Hingga akhirnya kami pun pulang dari rumah sakit,” ungkapnya.

Rupanya, beberapa orang hanya mengalami kejang tiba-tiba dan tidak pernah kejang lagi. Namun, putrinya mengalami tiga kali kejang tonik-klonik beberapa minggu kemudian di sekolah.  Selain kejang, Lila pun cegukan kira-kira empat puluh atau lima puluh kali sehari. Ini disebut kejang absen.

Akhirnya keluarga tersebut melakukan pengecekan kembali, dari situ diketahui jika Lila didiagnosis menderita epilepsi. “Ini benar-benar mengubah hidup kami,” ungkap sang ibu.

Lila pun salah satu dari 250.000 orang Australia yang menderita epilepsi.

Kisah boneka beruang

Covid-19, membuat Epilepsy Action Australia kekurangan dana. Dari situlah sang ibu berpikir untuk menjaul boneka beruang. Ia berharap dapat menjual satu boneka teddy kepada seorang dermawan.

“Jadi, ketika saya mengetahui bahwa orang-orang hebat di karena efek COVID, saya harus melakukan sesuatu.  Dan sesuatu itu adalah Million Dollar Teddy Bear,” paparnya. 

Mengapa boneka beruang? Nah, salah satu dari banyak hal menakjubkan yang dilakukan Epilepsy Action Australia adalah mengirim anak-anak penderita epilepsi Cuddly Ted-E-Bear mereka sendiri (E singkatan dari epilepsi), yang membantu mereka merasakan cinta dan dukungan yang dapat mereka peroleh dengan sangat nyata. 

Lila memiliki satu boneka yang ia beri nama baby bear. Dari situlah terpikir untuk menjual boneka yang dijuluki Maximillion.Dengan jutaan dolar hasil penjualan boneka,  Epilepsi Action Australia akan dapat menyediakan: 

- Dukungan untuk penderita epilepsi dari segala usia, dari anak-anak yang sangat kecil hingga keluarga mereka

- Dukungan telepon tujuh hari seminggu, dengan perawat terlatih di ujung telepon

- Pendidikan epilepsi untuk komunitas yang lebih luas

- Berkampanye untuk pengobatan baru dan dan meningkatkan kesadaran akan epilepsi dan dampaknya.

#changemaker

;
Loading