Sukses

Parenting

Rangkaian Inovasi Baby Care untuk Proteksi Kulit Bayi bagi Ortu Masa Kini

Fimela.com, Jakarta Perkembangan zaman membawa kita pada modernisasi dengan munculnya banyak inovasi yang menyesuaikan dengan kebutuhan masa kini. Seperti kebutuhan produk baby care untuk kulit bayi, tentu jauh berbeda dengan zaman orangtuanya dahulu. 

Orangtua masa kini lebih memiliki banyak opsi untuk memberikan perawatan terbaik bagi anak sejak bayi. Inovasi selalu menarik untuk diikuti, namun yang tak kalah penting adalah keamanan produk yang mengutamakan bahan alami tanpa memakai bahan kimia berbahaya. 

Seperti 8 rangkaian produk baby care yang ditawarkan oleh Momami untuk melindungi kulit bayi mulai dari saat mandi pagi sampai tidur malam hari. Kulit bayi harus mendapat proteksi ekstra sebab belum tumbuh dengan sempurna yang berisiko terjadi iritasi dan sensitif dibanding kulit orang dewasa. 

"Kulit bayi masih terus berkembang dan cenderung lebih sensitif, sebab itu sering terjadi kondisi kulit yang mengganggu seperti ruam popok, dermatitis atopic, dermatitis seboroik, proderma, sampai skabies. Hal ini lumrah terjadi dan dapat diatasi dengan menjaga kebersihan bayi serta memberikan produk tepat yang menggunakan kandungan alami," ujar dr. Armasjah Dara dalam virtual launching Momami Baby Care.

3 Bahan Alami dalam 1 Produk Sampai Inovasi Pertama di Indonesia

Kandungan alami menjadi concern rangkaian baby care Momami mulai dari sampo dan sabun berbentuk foam. Dimulai dengan Happy Hair Wash yang mengandung royal jelly, rice bran oil, dan soy bean yang membantu melembutkan rambut, merangsang pertumbuhan dan menguatkan, serta membuat berkilau.

Sementara Bubbly Body Wash mengandung Goat's Milk yang diperkaya dengan AHA untuk mengangkat sel-sel kulit mati, soy bean yang menjaga keelastisitasan kulit dan mencegah radikal bebas, serta rice bran oil yang membersihkan dan menjaga kulit tetap lembap.

Ada juga produk sabun dan sampo 2 in 1 Softie Top to Toe Wash dalam kemasan liquid untuk kepraktisan saat membawa bayi traveling. Yang mengandung aloe vera, rice bran oil, dan diperkaya vitamin E.

"Natural ingredient yang Momami pakai bukan cuma 1, 2, tapi 3 sekaligus. Selain itu tidak mengandung paraben dan SLS, teruji secara klinis, hypoallergenic, dan bersertifikasi halal," ujar Senior Marketing & Communication Manager Momami Abi Shihab saat memperkenalkan produk barunya.

Perawatan selanjutnya setelah mandi yang disarankan untuk memproteksi kulit bayi baik yang punya dan tidak memiliki masalah kulit adalah penggunaan bedak dan krim atau lotion untuk beberapa bagian tubuhnya. Apalagi bayi sangat berisiko memiliki iritasi kulit ditambah faktor eksternal seperti orang-orang yang menyentuh langsung kulit bayi kita.

Produk yang Membantu Mengurangi Ruam dan Iritasi Kulit Bayi

Ada Silky Liquid Talc atau bedak cair sebagai opsi penggunaan bedak tabur pada anak. Dengan kandungan sweet almond untuk menjaga kelembapan, kelembutan, dan menghaluskan kulit dan olive oil yang menutrisi dan memberi perwatan ekstra untuk kulit bayi yang kering. Meski berbentuk cair, namun diklaim menyerap keringat berlebih dan yang terpenting tidak lengket saat dipakai.

Lalu proteksi kulit wajahnya dengan Cutie Facial Cream, terutama jika bayi memiliki ruam dan iritasi pada pipi. Kandungan sun flower oil-nya membantu melawan ruam dan membantu penyembuhan iritasi ringan, dan fatty acid pada rice bran oil akan menjaga kelembapan kulit bayi.

"Ini salah satu produk andalanku, karena anakku yang kedua menderita dermatitis atopic, jadi butuh lotion dan pelembap. Saat usia dua bulan muncul ruam di pipi dan merah-merah, jadi selain dibersihkan harus dibantu dengan facial cream," ujar Sandra Dewi yang menjadi Wajah Baru Momami mewakili para ibu modern. 

Krim lainnya yang bisa membantu mencegah kulit kering dan iritasi ringan adalah Bouncy Baby Yogurt. Produk yang sekaligus menjadi inovasi pertama di Indonesia dengan lotion berbentuk yogurt bertekstur kenyal ini diperkaya dengan chamomile sebagai zat aktif antimikroba dan mengurangi peradangan, calendula yang membantu memberi nutrisi serta menenangkan kulit yang mengalami dermatitis.

"Saya melihat kandungan yang dipakai memang bisa membantu mengatasi iritasi kulit pada bayi, setidaknya sebelum pergi ke dokter, para Ibu bisa lebih dulu memberikan lotion ini pada bayi. Memberikan skincare juga sekaligus memproteksi dan membuat kulit dalam pH yang sehat dan akan membuat kulit lebih kuat, baik yang punya masalah kulit atau tidak," timpal dr. Dara.

Minyak Telon Modern  

Sementara itu untuk ruam popok yang juga kerap dikeluhkan karena cuaca panas dan gesekan popok dan kulit bayi dapat diatasi dengan Chubby Bum Balm. Kombinasi minyak nabati dan shea butter menenangkan, melindungi serta menutrisi pantat bayi serta merawat penyakit kulit dan gigitan serangga.

Dan rangkaian baby care Momami terakhir adalah Dreamy Calming Cream yang disebut sebagai minyak telon kekinian berbentuk krim. Campuran minyak esensial seperti peppermint dan lavender yang berfungsi menghangatkan tubuh bayi karena kembung, menenangkan iritasi, dan membuat relaks untuk mempercepat proses tidur. 

"Produk ini juga andalanku, selalu dibawa ke mana-mana mulai dari ke taman sampai rumah kakek-nenek. Karena meski pandemi, aku tak membatasi aktivitasnya selama aman, yang penting setelahnya mereka dirawat dengan rangkaian baby care Momami, makanya aku sebut anak-anakku cowok-cowok perawatan," tutup Sandra Dewi yang terus berjuang demi menjaga kulit kedua putranya sehat dan mulus.

Semua rangkaian Momami Baby Care bisa dibeli lewat online dan offline seperti gerai Mothercare di seluruh Indonesia dan segera di toko perlengkapan bayi dan anak lainnya. Atau bisa mengakses website  mothercare.co.id dan ecommerce daring official Momami di Tokopedia dan Shopee.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Menentukan Skincare Bayi yang Aman, Salah Satunya Punya Sertifikat Ecocert