Sukses

Parenting

Seorang Ibu Temukan Anaknya yang Hilang Berkat Tips dari TikTok

Fimela.com, Jakarta Salah satu kejadian paling menakutkan bagi orangtua adalah di saat kehilangan anak di pusat keramaian. Tentu hal ini akan membuat siapapun merasa panik. Sayangnya, kejadian ini dalami oleh seorang ibu yang kehilangan sang anak saat berbelanja di Kmart.

Setelah panik dan mencari sendiri keberadaan anaknya, tiba-tiba ia teringat tips di TikTok untuk menghadapi situasi seperti ini. Trik tersebut dibagikan oleh Jess Martini, yang memberikan video di TikTok pada November 2020 lalu. Jess menjelaskaan jika "Jangan mencari secara diam-diam, cari dan teriaklah dengan kencang deskripsi sang anak, agar orang lain juga bisa membantu mencari keberadannya." Ungkap Jess.

Mengingat tips ini, maka ia segera mengikutinya. "Saya kehilangan anak laki-laki, rambut coklat, dengan baju kuning, usia dua tahun, bernama Nathan," teriaknya. Untungnya, sang anak segera ditemukan. 

Teriak dengan kencang deskripsi sang anak

Setelah sepuluh menit pencarian, akhirnya ia bisa bertemu lagi dengan sang buah hati. Paada saat itu, teriakan yang dilakukan sambil mendeskripsikan sang anak benar-benar membuat semau orang membantu pencarian. Di saat kita diam saja dan hanya mencari tanpa pemberitahuan, tentu tidak akan membuahkan hasil apapun. Informasi pencarian harus dilakukan berulang, agar semua membantu pencarian.

Dengan cara ini, maka pencarian akan lebih efektif dan begitu juga dengan sang anak yang mendengar namanya terus menerus dipanggil. Tentu akan membuat ia mencari sumber suara yang memanggil namanya. Selaian itu, saat pergi dengan si kecil. Usahakan untuk mengambil foto apa yang dikenakannya. Hal ini bertujuan agar kamu juga bisa memperlihatkan foto terakhirnya saat mencari di pusat keramaian.

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading