Sukses

Parenting

3 Tips Mendisiplinkan Anak dengan Tindakan yang Lebih Positif

Fimela.com, Jakarta Disiplin anak adalah tentang bagaimana mencegah timbulnya masalah perilaku pada anak. Salah satu cara yang berguna untuk berpikir tentang disiplin anak adalah dengan melihatnya sebagai cara lain untuk mengajarkan pelajaran hidup anak daripada sebagai sesuatu yang Mom lakukan untuk menghukum anak karena berperilaku buruk. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu para orangtua untuk mendisiplinkan anak dengan baik.

Pengajaran

Bagian penting dari disiplin anak adalah menunjukkan kepada anak perilaku yang baik. Saat-saat ketika anak egois atau berbohong tentang sesuatu adalah kesempatan bagi Mom untuk turun tangan untuk mengajarkan mereka tentang kejujuran.

Memperbaiki

Ketika mendisiplinkan anak dengan cara yang penuh kasih, positif, dan logis dalam melakukan sesuatu yang salah, dia akan belajar untuk bertanggung jawab atas tindakannya. Misalnya, jika dia gagal mengatur tabel setelah ditanya beberapa kali, dia mungkin kehilangan hak istimewa seperti kehilangan waktu menonton TV atau lainnya. Jika aturannya jelas dan konsekuensi dari pelanggaran aturan tersebut logis dan pantas, anak akan belajar cara mendisiplinkan dirinya sendiri dan mengatur tindakannya sendiri.

Menunjukkan Rasa Hormat

Patikan Mom menjelaskan kepada anak bahwa meskipun Mom mungkin tidak menyukai sesuatu yang dia lakukan atau katakan, bahwa itu dilakukan karena Mom mencintai dan menghormatinya. Dengarkan pendapatnya dan biarkan dia mengungkapkan perasaannya, lalu jelaskan apa yang dimaksud dengan perilaku yang benar dan mengapa.

Nah, berikut tadi beberapa cara positif yang dapat dilakukan orangtua untuk mendisiplinkan anak dengan baik. Tetap jangan menggunakan teriakan yang hanya akan membuat anak suka memberontak.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading