Sukses

Parenting

Cara Memilih Tablet yang Aman dan Edukatif bagi Anak di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Tablet menjadi salah satu gadget yang memiliki peranan besar bagi sebagian besar anggota keluarga. Tak terkecuali anak-anak. Tidak hanya untuk sekedar bermain game, tablet menjadi alternatif baru dalam membaca buku dan mengikuti sistem pembelajaran online di masa pandemi.

Sayangnya, tidak semua tablet memiliki fitur yang membuat anak-anak aman dan nyaman dalam mengaksesnya. Untuk itu, Huawei melansir Huawei MatePad T10 dan MatePad R. Keduanya menjadi tablet jenis terbaru yang menawarkan teknologi berkualitas tinggi dan fitur yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga.

Country Head Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru menyebut tablet terbaik untuk anak-anak memiliki kriteria tertentu. Seperti desain yang portabel dan lebih mudah dinavigasikan daripada laptop. Terlebih untuk memenuhhi kebutuhan pembelajaran jarak jauh, dibutuhkan tablet yang ringan, tahan lama, memiliki masa baterai yang cukup, serta akses mudah bagi orangtua untuk menyaring konten yang aman bagi anak.

Layar yang lebar dengan fitur lengkap

Huawei MatePad T10 memiliki layar selebar 9,7 inci dan kemampuan audio yang kuat. Didesain dengan performa tinggi dan sangat portabel, tablet Huawei terbaru ini menyertakan prosesor octa-core yang kuat dan baterai besar dalam bodi ramping dan ergonomis bagi pengguna untuk menikmati hiburan kemanapun mereka pergi. EMUI 10.1 pada HUAWEI MatePad T10 menawarkan rangkaian luas fitur cerdas dan ramah keluarga yang meningkatkan pengalaman pengguna, termasuk Kids Corner, mode Pelindung Mata, dan App Multiplier, sehingga menjadikannya pilihan yang cocok untuk keluarga dengan anak-anak.

 

Fitur kontrol orangtua

Pendampingan anak saat menggunakan tablet oleh anak menjadi hal yang penting. Untuk itu, Huawei MatePad T10 memiiki Kids Corner yang menjadi ruang virtual dengan banyak pengaturan kontrol orangtua. Kids Corner hadir dengan recorder camera, kids painting, dan multimedia.

Dilengkapi dengan fitur Eye Comfort dalam Kids Corner, tablet ini akan melindungi mata anak saat harus melakukan pembelajaran terus menerus di depan layar. Ada juga pengingat postur tubuh dan peringatan jalan bergelombang yang membantu mengingatkan anak cara menggunakan tablet secara optimal. Mode eBook juga tersedia di Kids Corner yang membuat tablet menyesuaikan warna pada tampilan sehingga anak tetap dapat membaca layaknya pada kertas.

Lebih pintar dan responsif

Salah satu keunggulan dari Huawei MatePad T10 adalah kehadirkan multiplier yang menawarkan smart split screen view dari satu aplikasi. Sehingga dapat memaksimalkan orientasi lanskap dan model gelap. Menawarkan pengalaman lebih nyaman menggunakan tablet saat dalam kegelapan.

Aplikasi lokalUntuk mendukung pembelajaran dari rumah, tablet ini dilengkapi sejumlah aplikasi lokal. Seperti Ruang Guru. Sehingga anak dan orangtua dapat tetap produktif dan belajar di rumah menggunakan tablet ni. Aplikasi lainnya juga hadir, seperti Vidio, RCTI+, MAXStream, Vision+ dan beberapa aplikasi transportasi online.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Loading