Sukses

Parenting

Bukti Studi, Kesuksesan Anak saat Dewasa Ditentukan dari Hal ini Sejak Kecil

Fimela.com, Jakarta Ada banyak hal yang perlu diajarkan orangtua kepada anaknya sejak dini, salah satunya mungkin yang paling penting adalah keterampilan sosial. Karena ternyata kemampuan anak dalam menjalankan keterampilan sosial di lingkungan berpengaruh besar pada kesuksesannya saat dewasa.

Penelitian yang dilakukan di Pennsylvania State University and Duke University membuktikan bahwa orangtua yang mengajarkan keterampilan sosial kepada anak sejak dini memiliki anak-anak yang sukses dan menjalani kehidupan sebagai orang dewasa yang baik.

Keterampilan sosial penting untuk kesuksesan anak

Penelitian yang menganalisis lebih dari 700 anak dari seluruh Amerika Serikat dari usia taman kanak-kanak hingga 25 tahun menemukan korelasi yang signifikan antara keterampilan sosial yang baik sebagai anak-anak dan keberhasilan mereka sebagai orang dewasa 20 tahun kemudian.

Studi yang dilakukan selama dua dekade ini menunjukkan bahwa anak-anak yang dapat menjalin pertemanan dengan baik, mudah bergaul, bekerja sama dengan teman sebayanya, mau membantu orang lain, memahami perasaan orang lain dan dirinya sendiri, serta punya kemampuan dalam menyelesaikan masalahnya sendiri ternyata cenderung memiliki pendidikan tinggi dan pekerjaan mapan yang stabil di usia 25 tahun dibandingkan anak-anak yang sejak kecil tak punya ketrampilan sosial.

Kristin Schubert, sebagai direktur yang mendanai studi tersebut mengatakan, "Studi ini menunjukkan bahwa membantu anak-anak mengembangkan keterampilan sosial dan emosional adalah salah satu hal terpenting yang dapat kita lakukan untuk mempersiapkan mereka mendapatkan masa depan yang baik."

Jadi, jika ingin anak-anak sukses di masa depan, pastikan mengajarkan keterampilan sosial padanya sejak kecil ya Moms.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading