Sukses

Parenting

Hebat! Atlet Hamil Delapan Bulan Meraih Medali Emas Taekwondo

Fimela.com, Jakarta Perempuan bisa melakukan apa saja, bahkan ketika hamil. Sebab masa kehamilan bukan penghalangan bagi para perempuan hebat untuk meraih semua keinginan dan cita-citanya.

Hal tersebut pun dibuktikan oleh seorang atlet perempuan asal Nigeria, yang berhasil meraih medali emas cabang Taekwondo ketika hamil di Festival Olahraga Nasional yang terjadi di setiap dia tahun di negara tersebut.

Melansir CNN.com, Atlet tersebut diketahui bernama Aminat, Idrees. Ia sedang hamil delapan bulan ketika menang dalam kategori Mixed Poomsae di Taekwondo. Bahkan, pihak penyelenggara mengatakan ini adalah prestasi yang menginspirasi. 

Teknik gerakan Taekwondo perempuan berusia 26 tahun ini pun telah dibagikan di akun Twitter.  Idrees mengatakan bahwa dirinya merasa gembira dengan pencapaiannya di acara yang berlangsung di Negara Bagian Edo itu.

“Ini suatu kehormatan bagi saya. Saya baru saja memutuskan untuk mencobanya setelah berlatih beberapa kali. Rasanya sangat menyenangkan," katanya kepada CNN.com. 

Idrees mengatakan sebelum hamil, ia sangat menikmati sesi latihan. Jadi, tak ada bedanya dengan kehamilan. 

Menanggapi kritikan dari banyak orang

Namun, tidak semua orang menganggap partisipasinya dalam permainan menginspirasi. Dan justru membahayakan. Beberapa orang mengkritiknya karena ikut serta dalam olahraga karena tahap lanjut kehamilannya. 

Salah satu pengguna Twitter, Iga Moore, menulis: "Ini agak memuakkan daripada Menginspirasi."

Sementara komentator lain, Angela, berkata: "Ini adalah bagaimana mereka mendapatkan diri mereka sendiri ke dalam masalah dan menekankan staf maternitas untuk masalah yang dapat dicegah."

Adapula yang lain membela keterlibatannya dalam festival olahraga. "Saya suka cara dia membuat urutannya begitu mudah dilihat. Performanya luar biasa. Biarkan mereka yang berkomentar bodoh mengubur kepala mereka dalam rasa malu. Poomsae bukan pertarungan tapi kombinasi taktis gerakan melawan serangan imajiner," kata pengguna Twitter Tope.  

Idrees mengatakan banyak pengkritiknya tidak mengetahui berbagai bentuk Taekwondo. “Banyak orang yang tidak mengerti tentang Taekwondo sebenarnya. Saya merasa ini adalah jalan untuk mendidik orang tentang hal ini. Taekwondo memiliki dua cabang: olahraga tempur dan Poomsae - yang merupakan bentuk latihan ... hanya menampilkan teknik tangan dan kaki di Taekwondo. Saya pernah ikut event Poomsae, "ujarnya kepada CNN.

"Saya merasa tidak ada banyak risiko yang menyertainya, jadi saya memutuskan untuk mencobanya. Dokter saya, serta badan penyelenggara pertandingan menyatakan saya cocok untuk berpartisipasi dalam olahraga non-kontak," tambahnya. 

Dalam pernyataan yang dikirim ke CNN Rabu sore, ketua panitia Festival Olahraga Nasional tahun ini, Philip Shaibu, mengatakan Idrees diizinkan untuk berpartisipasi dalam pertandingan tersebut setelah pemeriksaan kesehatan. 

"Dia disertifikasi dan diizinkan untuk berpartisipasi. Dia juga telah berlatih selama berbulan-bulan sebelum keikutsertaannya dalam turnamen," kata Shaibu.

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Kisah 7 Artis Melawan Kanker, Dari Kelenjar Getah Bening Sampai Otak
Artikel Selanjutnya
Gagal Menikah dan Menerima Tawaran dari Sugar Daddy Membuat Perempuan Ini Menemukan Tujuan Hidupnya