Sukses

Parenting

4 Tips Meningkatkan Kepercayaan Diri Seorang Ibu

Fimela.com, Jakarta Menjadi ibu adalah perjalanan perubahan emosi dan perasaan. Mom, seringkali dibebani dengan peran dan tanggung jawab. Kebanyakan perempuan merasa sulit untuk mempertahankan individualitas mereka. Bahkan terkadang sebagian ibu, merasak kehilangan emosi dan kurangnya kepercayaan diri. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Mom meningkatkan kepercayaan diri kembali sebagai seorang ibu.

Singkirkan Ekspektasi yang Berlebihan

Kebanyakan perempuan menghabiskan seluruh hidup mereka untuk memenuhi harapan orang lain terhadap mereka. Dalam upaya untuk membuat semua orang bahagia, mereka mengabaikan kesejahteraan, emosional dan psikologis mereka. Hal ini membuat mereka stres, terkuras, tidak bahagia atau sedih. Ketika wanita merasakan emosi negatif seperti itu, mereka cenderung menularkannya ke keluarga mereka. Karenanya perempuan perlu belajar menghargai diri sendiri, memprioritaskan diri sendiri.

Kesehatan Emosional Sama Pentingnya dan Kesehatan Fisik

Harga diri dan kepercayaan diri adalah perasaan yang muncul dari hati saat Mom menghormati diri sendiri. Agar terpenuhi secara emosional, perempuan perlu menyediakan waktu untuk melakukan pekerjaan internal yang diperlukan. Ini bisa berarti hal yang berbeda untuk individu yang berbeda. Mulai dari mewujudkan impian yang hilang, mengembangkan diri, berfokus pada mempelajari keterampilan baru, bepergian, atau bahkan meluangkan waktu di pagi hari untuk menyegarkan kembali jiwa.

Perawatan Diri untuk Tidak Egois

Meskipun kita pasti pernah mendengar betapa pentingnya perawatan diri, apakah kita benar-benar memahami esensinya? Mom tidak perlu pergi melakukan peremajaan yang lama atau menghabiskan banyak uang di spa. Aktivitas kecil seperti membuat jurnal, meditasi, menari, yoga, melukis, berolahraga, apa pun yang cocok, lakukan setiap hari. Ini akan mengubah cara Mom memandang diri sendiri.

Anak-anak adalah Banyangan Orangtuanya

Anak-anak mengamati setiap hal yang dilakukan orang tua, terutama ibu mereka karena mereka terikat secara kekal dengan mereka. Saat mereka tumbuh dewasa, mereka akan mulai mencontoh perilaku Mom dari apa yang mereka lihat. Jika Mom adalah seseorang yang secara aktif menjaga diri sendiri, mencintai diri sendiri, memprioritaskan diri sendiri, mereka akan melakukannya juga.

Menjadi ibu yang baik akan melahirkan anak yang baik pula, jadi rawat diri Mom sebaik mungkin dan hindari stres yang dapat menurunkan rasa percaya diri ya!

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Membangun Kepercayaan Diri