Sukses

Parenting

Jaga Kualitas Tidur Si Kecil, 4 Hal Ini Perlu Dilakukan Ibu Agar Anak Mimpi Indah di Malam Hari

Fimela.com, Jakarta Setiap ibu pasti menginginkan yang terbaik bagi anaknya. Melihatnya tumbuh sebagai anak sehat dan cerdas adalah anugerah terbesar bagi seorang ibu. Untuk itu, pola hidup sehat perlu dilakukan sedini mungkin agar si kecil bisa tumbuh sehat dan terhindar dari risiko kesehatan.

Menjaga kualitas tidur adalah salah satu cara untuk memaksimalkan tumbuh kembang anak usia balita hingga 12 tahun. Idealnya, manusia membutuhkan waktu 7-8 jam dalam sehari. Durasi waktu ini berbeda tergantung masing-masing anak. Namun, ada 4 cara yang bisa memastikan si kecil mendapatkan tidur berkualitas. Bagaimana caranya?

Tentukan Jam Tidur yang Konsisten

Jam tidur anak seringkali terganggu dan tidak memiliki waktu yang konsisten seiring dengan kesibukan orang tua dalam keseharian. Terlebih, banyak anak dalam generasi sekarang memiliki ketergantungan terhadap gadget. Hal ini bisa membuat jam tidur yang tidak menentu dan berpengaruh terhadap kualitas tidur yang didapatkan.

Idealnya, penentuan jam tidur pada anak sudah bisa dilakukan sejak si kecil berusia 6-8 minggu. Dengan adanya jadwal tidur yang tetap, maka tubuh si kecil secara natural akan ikut beristirahat di jam yang telah ditentukan.

Atur Suhu Ruangan yang Ideal

Nggak hanya orang dewasa, anak-anak juga memiliki perasaan nggak nyaman ketika suhu dalam kamar terasa panas atau dingin. Bahkan untuk anak yang masih balita memiliki kecenderungan untuk diam dan tidak tahu bagaimana cara mengkomunikasikan ketika mereka dalam kondisi yang kurang nyaman.

Jika kamar yang ditempati si kecil memiliki AC, maka suhu ideal saat dirinya tertidur adalah 21-22 derajat Celcius. Sementara jika kamar tidak memiliki pendingin ruangan, maka indikator yang bisa digunakan untuk mengetahui kamar memiliki suhu yang ideal adalah melalui suhu pada permukaan kulit si kecil.

Pahami Kebutuhan Tidur Si Kecil

Kebutuhan menjelang tidur memang berbeda-beda tiap anak. Faktor psikologis dan kebiasaan harian si kecil turut menentukan kualitas tidur yang dimiliki. Untuk anak balita cenderung membutuhkan ibu untuk tetap di sampingnya saat tidur sembari memberikan pijatan kecil atau kepala yang diusap.

Sementara anak 7-12 tahun memiliki kondisi psikologis yang turut dipengaruhi oleh lingkungan pertemanan, hubungan dengan orang tua, hingga tugas sekolah. Oleh sebab itu, ibu perlu memberikan pendampingan terhadap si kecil apakah dia merasa nyaman dalam keseharian baik itu di sekolah atau di rumah.

Pastikan Kamar dan Si Kecil Bebas Dari Nyamuk

Kenyamanan sebagai faktor terpenting dalam mendapatkan tidur berkualitas terkadang terganggu oleh hadirnya nyamuk. Untuk itu, ibu perlu menyiapkan sesuatu yang bisa membuat nyamuk hilang, tidur tenang sepanjang malam seperti Baygon Liquid Electric. Penasaran lihat bagaimana Baygon LE dapat membantu si anak?

Nah, Donna Agnesia, Brand Ambassador Baygon LE sharing pengalamannya memakai Baygon LE nih! Menurut Menurut Donna, tidur berkualitas sangatlah penting bagi pertumbuhan buah hati kita. Sebagai orangtua tiga anak, ia selalu memastikan buah hatinya memiliki jam tidur konsisten dan berkualitas, agar mereka dapat beraktivitas dengan baik pada keesokan harinya.

“Sebagai orangtua masa kini yang sangat peduli semua aspek pertumbuhan anak-anak, saya memilih Baygon Liquid Electric terbaru untuk melindungi tidur anak-anak saya, karena Baygon LE membantu saya sebagai orangtua, memastikan anak-anak dapat tidur dengan nyenyak.” Produk ini bisa menjangkau nyamuk yang tersembunyi saat anak-anak tidur semalaman, dan desainnya juga cocok untuk ditaruh di kamar mereka, ia menambahkan.

Wangi lavender dengan essential oil yang terkandung dalam Baygon Liquid Electric nggak hanya bisa mengusir nyamuk. Tapi, lavender dan minyak esensial sendiri juga sering dikaitkan dengan efek menenangkan dan menyejukkan untuk meningkatkan kualitas tidur.

Baygon Liquid Electric hadir dengan soft glow light yang memberikan suasana tenang saat tidur seperti cahaya berwarna biru dan bayangan bulan bintang, membuat si kecil bisa tidur tenang dan nyaman sepanjang malam.

Tak hanya itu, Baygon Liquid Electric juga memberikan perlindugan dari nyamuk selama 30 malam . Hidupkan Mimpi Indahmu bersama Baygon Liquid Electric, nyamuk hilang, tidur tenang sepanjang malam.

Dapatkan Baygon Liquid Electric 2-in-1 baru di Supermarket dan Minimarket atau secara online di Tokopedia, langsung saja klik di sini ya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Penuhi Kebutuhan Zat Besi Harian dengan Konsumsi Daging Sapi Australia
Artikel Selanjutnya
Hidupkan Mimpi Indah Si Kecil di Malam Hari, Sudahkah Ibu Memperhatikan 5 Hal Ini?