Sukses

Parenting

7 Rekomendasi Buku Bagus untuk Para Calon Ibu

Fimela.com, Jakarta Menjadi ibu menghadirkan perjalanan baru. Dalam perjalanan itu, mungkin tak semuanya akan berjalan lancar dan sesuai harapan. Bahkan mungkin ada banyak hal yang terjadi di luar perkiraan. Belum lagi dengan banyaknya tantangan dan masalah baru yang mungkin akan bermunculan.

Untuk mempersiapkan diri sebagai ibu, kita bisa membekali diri dengan buku atau bacaan yang informatif tentang kehamilan, persalinan, hingga pengasuhan anak. Kali ini Fimela punya tujuh rekomendasi tujuh buku bagus yang cocok dibaca oleh para calon ibu. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini, ya.

1. Buku 9 Bulan Menjalani Kehamilan dan Persalinan yang Sehat

Buku 9 Bulan Menjalani Kehamilan dan Persalinan yang Sehat hadir untuk membantu para calon ibu dan ayah dalam mempersiapkan kehadiran buah hati tercinta. Bagi yang baru pertama kali menjalani kehamilan biasanya akan mengalami berbagai macam keresahan dan kekhawatiran. Penting sekali membekali diri dengan ilmu mengenai menjalani kehamilan yang sehat serta mencegah terjadinya berbagai komplikasi yang mungkin terjadi.

2. Buku Prenatal Gentle Yoga

"Melahirkan dengan nyaman, lancar, bahkan nikmat adalah impian semua wanita di dunia," itu sepenggal kalimat yang ada dalam buku Prenatal Gentle Yoga. Buku yang ditulis oleh penulis buku mega bestseller #BEBASTAKUT HAMIL DAN MELAHIRKAN ini memuat info penting dan lengkap mengenai proses yang perlu dilakukan untuk berhasil melakukan gentle birth. Untuk bisa mendapatkan proses persalinan lembut yang minim trauma, baik bagi ibu maupun bayi, juga bagi ayah, keluarga, dan bidan atau dokter yang merawat tentu butuh sejumlah persiapan yang baik dan benar.

3. uku Parenting tanpa Galau, Hadapi Tumbuh Kembang Anak 0-3 Tahun

Saat pertama kali punya momongan seringkali orangtua bingung memastikan tumbuh kembang si kecil berjalan dengan baik. Belum lagi dengan berbagai permasalahan baru yang harus dihadapi untuk pertama kalinya, mulai dari perawatan si kecil sehari-hari hingga memantau tumbuh kembang si kecil. Buku Parenting tanpa Galau hadir untuk memberi informasi ringkas dan komprehensif terkait tumbuh kembang bayi usia 0-3 tahun.

4. Buku The Montessori Toddler, Simone Davies

The Montessori Toddler, buku ini memuat berbagai informasi penting terkait ide aktivitas Montessori yang sesuai dengan perkembangan anak, prinsip-prinsip penting untuk membangun rasa ingin tahu anak, manfaat keterampilan dasar Montessori untuk masa depan anak, berbagai cara dan pendekatan yang bisa dilakukan dalam menghadapi perilaku anak, mengarahkan anak untuk memiliki keterampilan serta sikap positif yang dapat menjadi bekal pentingnya saat dewasa nanti, hingga inspirasi-inspirasi terkait menerapkan metode Montessori di rumah.

5. Mommyclopedia: 78 Resep MPASI

Mommyclopedia: 78 Resep MPASI, buku yang satu ini merupakan buku yang sangat bagus untuk membantu para orangtua membuat MPASI dengan porsi dan kandungan nutrisi yang tepat. Buku ini diawali dengan penjelasan pentingnya pemberian MPASI pada bayi. Serta, dijelaskan pula soal MPASI yang mengandung zat gizi yang lengkap dan seimbang.

6. Buku Mommyclopedia, 567 Fakta tentang MPASI

Pada usia berapa bayi perlu diberi makanan pendamping ASI (MPASI)? Seberapa penting peran MPASI pada tumbuh kembang anak? Apa yang terjadi bila kita salah langkah dalam pemberian MPASI? Perlu kita tahu bahwa seribu hari pertama kehidupan sejak janin masih berada dalam kandungan hingga anak berusia dua tahun adalah periode penting dalam menentukan kesehatan, pertumbuhan, dan perkembangan saraf optimal. Buku Mommyclopedia, 567 Fakta tentang MPASI ini hadir untuk memberi sejumlah informasi penting tentang MPASI dalam perannya untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak pada periode emasnya.

7. Buku Bringing Up Bebe

Ada buku menarik soal pengasuhan anak ala Prancis. Judulnya Bringing Up Bébé, Rahasia Kedamaian Pengasuhan ala Prancis. Buku ini ditulis oleh Pamela Druckerman seorang mantan reporter The Wall Street. Setelah dipecat dari pekerjaannya, ia pindah ke Prancis dan tinggal di apartemen bersama Simon, jurnalis Inggris yang telah membuatnya jatuh cinta. Tak lama kemudian, ia pun mengandung dan memiliki anak. Setelah melahirkan anak pertama, Pamela melahirkan anak kembar. Membesarkan tiga anak di Prancis memberinya banyak pengalaman baru sekaligus memahami gaya pengasuhan ala Prancis.

Semoga rekomendasi buku di atas bisa jadi referensi bermanfaat untuk Sahabat Fimela sekalian, ya. Happy reading!

#ElevateWomen

PLAYLIST VIDEO 21 JUNI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Ulasan Buku Apa yang Kita Pikirkan ketika Kita Sendirian
Artikel Selanjutnya
She Smells of Turmeric, Novel tentang Perempuan yang Mencari Jati Diri Indonesia