Sukses

Parenting

Rekomendasi Permainan Virtual Anak untuk Mencapai Weel Being si Kecil, Orangtua Wajib Tau

Fimela.com, Jakarta Bermain menjadi hal yang menyenangkan bagi si kecil. Sebab aktivitas ini merupakan kebutuhan dasar anak yang harus terpenuhi, apalagi di masa pandemi Covid-19. 

Menurut, Psikolog anak dan Remaja, Vera Itabiliana Hadiwidjojo bermain erat kaitannya dengan well-being anak. Vera menjelaskan, well being merupakan kondisi di mana seseorang merasa puas dengan hidupnya, memiliki stres yang rendah, selalu merasa bahagia, tenang, serta bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik.

Oleh karenanya, bermain menjadi salah satu hal agar anak mencapai well-being. Ketika si kecil bermain makan akan mengasah kompetensinya sekaligus memperoleh keterampilan baru dalam suasana yang santai dan menyenangkan. 

“Banyak sekali fungsi bermain untuk anak. Tanpa harus disuruh main, dia akan main sendiri. Seperti bayi bermain drngan kaki yang diemit. Kita manfaatkan bermain seperti apa,” ujar Psikolog Vera dalam peluncuran brand purpose Paddle Pop yaitu #MainYuk beberapa waktu lalu. 

Bermain secara virtual

Menurut Vera, jangan memusingkan apa yang akan dimainkan. Kini ada banyak pilihan aktivitas bermain secara virtual yang bisa dijadikan pilihan bagi orang tua. 

Orangtua dapat menawarkan keseruan baru, seperti yang sedang tren saat ini, di antaranya wisata virtual atau virtual playdate sessions yang bisa membuat anak tetap bermain dan bahagia.

“Di tengah keterbatasan selama pandemi, orang tua sebaiknya tetap memperhatikan kebutuhan bermain anak yang dapat dilakukan di rumah. Jangan memusingkan apa pilihan mainannya. Kita bisa tawarkan keseruan baru, seperti yang lagi tren saat ini adalah wisata virtual atau virtual playdate sessions yang bisa membuat anak tetap bermain dan happy,” tambah Vera.

Paham akan situasi ini, Paddle Pop, brand cemilan es krim anak menghadirkan serangkaian pilihan aktivitas bermain #DiRumahAja yang tidak hanya menyenangkan, tapi juga bermanfaat untuk tumbuh kembang anak.

Rangkaian aktivitas bermain anak persembahan dari Paddle Pop dimulai dengan program “Paddle Pop #MainYuk SeaVenture” yang bekerja sama dengan Jakarta Aquarium Safari dari April-Juni 2021, dimana orang tua dan anak dapat menikmati wisata virtual dunia bawah laut secara gratis lewat situs paddlepopmainyuk.com.

Selain itu, orang tua dan anak dapat menjelajah keunikan biota bawah laut, mengasah kemampuan sosial anak lewat video bermain interaktif, mencoba ide permainan seru dari Playdate Indonesia untuk mengembangkan kreativitas dan imajinasinya, serta kuis & kompetisi berhadiah.

Tidak berhenti di situ, di bulan Juli 2021, Paddle Pop mengajak orang tua dan anak untuk menjelajahi dunia luar angkasa lewat program “Paddle Pop #MainYuk Liburan ke Planet Mochi” yang akan diluncurkan pada Wonder Fest 2021, festival anak terbesar di Indonesia. Setiap minggunya, Paddle Pop hadirkan playdate session bersama Rumah Dandelion, Buumi Play Space, dan Mungilmu dengan banyak aktivitas bermain yang menyenangkan dan bermanfaat sambil mengenal planet di luar angkasa terinspirasi dari bentuk bulat Paddle Pop Mochi.

“Kami berharap berbagai program #MainYuk yang ditawarkan Paddle Pop dapat menginspirasi juga para orangtua bermain bersama anak untuk membentuk karakter, kreativitas, serta menjaga well-being mereka. Karena Paddle Pop percaya banyak hal baik dimulai dari bermain,” ujar Memoria Dwi Prasita, Head of Marketing Ice Cream Unilever Indonesia.

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengatasi Speech Delay pada Anak
Artikel Selanjutnya
Penyebab Speech Delay pada Anak dan Cara Mengatasinya