Sukses

Parenting

Diary Fimela: Mamasewa Dongkrak Awarness Rental Perlengkapan Bayi dan Anak yang Higienis

Fimela.com, Jakarta Hadirnya buah hati biasanya membuat para orangtua ingin membeli semua kebutuhan perlengkapan bayi. Namun, jika semua keinginan dituruti, tentu membutuhkan biaya yang besar lagi.

Sebab itu, para orangtua bisa menyiasatinya dengan menyewa perlengkapan bayi dan anak. Sehingga dapat menghemat pengeluaran dibanding harus membeli baru.

Hanya saja, awareness masyarakat tentang jasa sewa ini sendiri masih perlu ditingkatkan. Masih banyak yang belum menyadari kehadiran dari rental perlengkapan ibu dan anak, yang banyak memberikan berbagai keuntungan.

Amalia Sinta sebagai Owner dari jasa rental Mamasewa mengatakan, “Padahal dengan menyewa, customer dapat mencoba terlebih dahulu barang premium yang akan dibeli, bisa melakukan tes tingkat kecocokan barang untuk ibu ataupun bayi, rumah tetap rapih tanpa tumpukan mainan/perlengkapan bayi yang sudah tidak terpakai, dan tentu saja jauh lebih hemat jika menyewa barang yang masa pakainya hanya sebentar dibandingkan membeli.”

 

 

Dari Bankir jadi Entrepreneur

Mamasewa sendiri adalah jasa rental perlengkapan anak dan ibu yang berdiri pada tanggal 12 Desember 2018. Dikelola secara professional dengan memberikan jaminan barang bersih higienis, Mamasewa juga mengutamakan kemudahan transaksi melalui website mamasewa.com dan layanan Whatsapp fast respon dengan nomor 08175178737.

“Pada bulan Juli 2019 usaha ini juga telah disahkan menjadi badan hukum berbentuk PT dengan nama PT Mamasewa Solusi Indonesia, dengan jumlah karyawan yang terus bertambah hingga saat ini,” kata Owner Mamasewa yang kerap dipanggil Sinta.

Mamasewa hadir dari ide Sinta sang owner, yang merupakan seorang sarjana Ilmu Komunikasi yang telah resign dari pekerjaannya sebagai seorang banker dan memilih menjadi ibu rumah tangga untuk mengurus dua anaknya. Ia concern di dunia parenting dan suka menulis hingga viral di media sosial, sehingga ada penerbit besar yang menawarkan untuk menerbitkan kumpulan tulisannya menjadi buku parenting yang berjudul #SharingnyaSinta. 

Kecintaannya terhadap dunia anak dan parenting memunculkan ide untuk membuka bisnis rental mainan bersama dengan suaminya, Damar Nugroho, yang baru saja menyelesaikan studi di Pasca Sarjana Magister Manajemen Universitas Indonesia melalui jalur beasiswa dari LPDP.

Sinta sangat memahami dunia ibu muda dan anak balita. Kebutuhan perlengkapan bayi yang baru lahir sangat banyak dan mahal, namun masa pakainya hanya 1-3 bulan saja. Ia ingin membantu banyak Ibu muda agar bisa menyediakan perlengkapan newborn baby yang berkualitas. Hanya dengan sewa saja, bisa menghemat budget hingga 90%.

 

Higienitas yang Utama

Dari jasa rental Mamasewa ini mereka menyediakan semua perlengkapan yang dibutuhkan oleh ibu muda dan anak usia 0-5 tahun. Hanya dari brand terbaik dan barang yang berkualitas yang disediakan serta tersedia ribuan barang, mulai dari perlengkapan new born baby, MPASI, berbagai mainan untuk support motorik anak, stroller hingga vacuum cleaner dan air purifier. Istimewanya, di Mamasewa customer bisa request barang baru jika barang yang dicari sedang tersewa atau belum ada stoknya. 

Sinta mengatakan, bahwa Ia juga memahami soal kebersihan menjadi keraguan utama orang untuk menyewa. Maka dari itu, di Mamasewa diberikan jaminan bersih higienis hingga detail terdalam. Sebelum pengiriman barang, bagian Quality Control akan mendokumentasikan kondisi barang, sehingga Customer merasa tenang akan mendapat barang dengan kondisi bersih dan berfungsi dengan baik. 

Saat ini, Mamasewa telah melayani ribuan customer dan banyak yang memberikan testimoni positif mengenai barang dan layanan Mamasewa. Di Google Review, kini telah ada 480 review dengan rata-rata bintang 5 yang menampilkan kepuasan Customer. Mamasewa adalah rental dengan Google Review terbanyak di Indonesia. Testimoni lain juga dapat dilihat di Instagram @mamasewa.jakarta yang telah memiliki banyak follower. 

“Untuk kedepannya, Mamasewa berencana akan ekspansi ke beberapa kota di Indonesia. Cabang yang sudah beroperasi saat ini adalah Cabang Jakarta (cakupan wilayah Jabodetabek Bandung) dan Cabang Surabaya (cakupan wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik). Selanjutnya Mamasewa akan bertahap membuka cabang di Semarang, Malang, Tegal, Denpasar, Yogyakarta, dan kota-kota lainnya,” pungkasnya.

#ElevateWomen 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Kisah Node, Luncurkan Koleksi Sepatu Terbatas Berdesain Fauna Langka Khas Indonesia
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Gebrakan XR Sebagai Produk Perawatan Kulit Lokal Berformulasi Genderless