Sukses

Parenting

Kumpulan 5 Doa agar Anak Menjadi Penurut dan Pintar

Fimela.com, Jakarta Memiliki anak yang penurut dan pintar juga saleh adalah dambaan semua orangtua. Bagaimanapun juga saat anak tumbuh menjadi anak yang baik, maka orangtua juga yang akan menikmati hasilnya. Selain menerapkan pola asuh yang baik, mengenalkan anak-anak nilai agama, orangtua juga harus mendoakan yang terbaik bagi anaknya. Tentu saja dengan mendoakan agar anak menjadi penurut dan pintar juga soleh.

BACA JUGA: Doa terhindar dari penyakit ain pada diri sendiri, Arab latin dan artinya

Doa orang tua untuk anaknya sangat luar biasa, jika anak cerdas dan penurut maka banyak hal yang akan didapatkan oleh kedua orang tua, salah satunya adalah ia akan berbakti selama di dunia dan mendoakan orangtua hingga akhir hayatnya. Selain itu, kecerdasan juga akan membantu mereka untuk bermanfaat bagi orang lain.

Mendidik anak saja tidak cukup, karena percuma memberikan ilmu tetapi tidak dibarengi dengan mendoakan anak agar sukses dunia dan di akhirat kelak. Perlu diketahui pula bahwa doa orangtua kepada anaknya sangat mustajab. Dan ini sudah dijelaska dalam sebuah hadis, Nabi Muhammad SAW bersabda sebagai berikut:

Tiga doa yang mustajab dan tidak diragukan lagi, yaitu doa orang tua, doa musafir, dan doa orang terzalimi.” (HR.Abu Daud; Hasan).

Seperti yang dilansir dari laman Muslim.sg, berikut ini kumpilan doa agar anak menjadi penurut dan pintar juga saleh.

1. Doa agar Anak Penurut dan Pintar

Allahummaj 'alnaa wa aulaadanaa, wa dzurriyyatinaa min ahlil 'ilmi wa ahlil khairi, wa laa taj'alnaa min ahlisy syarri wa ahlidh dhairi, waj'alnaa minal maqbuuliin."

Artinya: "Ya Allah Tuhan kami, jadikanlah kami dan anak-anak kami serta para istri kami termasuk golongan orang-orang ahli ilmu dan ahli kebajikan, jangan jadikan kami termasuk golongan orang-orang yang ahli kejelekan dan ahli kemudharatan, jadikanlah kami termasuk golongan hamba-Mu yang salih, serta termasuk orang-orang yang selalu Engkau kabulkan segala doa kami."

2. Doa Agar Anak Bertakwa

"Robbana hablana min azwajina wa dzurriyyatina qurrota a’yun waj ‘alna lil muttaqiina imama"

Artinya: “Ya Tuhan kami, berilah kami istri-istri kami dan keturunan kami yang menyenangkan hati (kami), dan jadikanlah kami imam-imam bagi orang-orang yang bertakwa” (QS. al-Furqon ayat 74)

3. Doa Agar Anak Pintar dan Saleh

"Allahummaj'alhu shohiihan kaamilan, wa 'aqilan haadziqon, wa 'aaliman 'amilan"

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah dia anak yang sehat sempurna, berakal, berilmu, dan beramal saleh.” 

 

4. Doa Anak yang Baik

Robbiy habliy mil ladunka dzurriyyatan thoyyibatan innaka sami'ud du'a'

Artinya: “Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi-Mu seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa.” (Surat Ali 'Imran Ayat 38 / Doa Nabi Zakaria)

5. Doa agar Anak Pintar dalam Belajar

Allahummam-la’ quluuba aulaadinaa nuuron wa hik-matan wa ahlihim liqobuuli ni’matin wa ashlih-hum wa ashlih bihimul ummah”

Artinya: "Ya Allah, penuhi hati anak-anak kami dengan cahaya dan kebijaksanaan, dan jadikanlah mereka hamba-hamba-Mu yang layak mendapat berkah, dan perbaiki diri mereka dan tingkatkan umat ini melalui mereka."

Selain membaca doa anak agar pintar dan penurut, jangan lupa juga untuk mendidikny. Inilah kewajiban orangtua dalam mendidik anaknya agar menjadi anak yang saleh dan salehah. Anak yang pintar, penurut juga saleh sebenarnya adalah cerminan tergantung dari bagaimana orangtua mendidik mereka.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading