Sukses

Parenting

Rajin Menabung, Anak 6 Tahun Ini bisa Beli Rumah seharga Rp 9 Miliar

Fimela.com, Jakarta Menabung memang menjadi kebiasan baik yang harus diterapkan setiap orang. Seringkali kebiasaan menabung bisa sangat mengejutkan beberapa orang karena isi yang sudah terkumpul. Itu juga yang dialami oleh seorang anak perempuan berusia 6 tahun dan dua adiknya.

Tiga bersaudara ini mengumpulkan tabungannya untuk membeli rumah harga milyaran rupiah. Dilansir dari Liputan6.com, gadis bernama Ruby asal Melbourne itu menyebut uang yang dipakai untuk membeli hunian tersebut berasal dari uang saku mereka. Rumah itu dilaporkan senilai Rp 9 miliar.

Ruby dan adik laki-lakinya bernama Gus dan saudara perempuannya Lucy mengumpulkan uang saku mereka untuk membeli rumah. Ketiganya sukses membeli hunian mewah senilai 671.000 dolar atau setara dengan Rp 9,5 miliar.

Kebiasaan menabung sejak kecil

Kebiasaan menabung ini tidak terlepas dari pesan sang ayah yang sudah membiasakan mereka sejak kecil. Cam McLellan, ayah dari tiga anak itu merupakan seorang ahli investasi properti. Ia mengatakan dalam 7 News jika mereka sudah memiliki rencana sebelum memutuskan untuk membeli rumah mewah tersebut.

Ia memperkirakan nilai properti di kawasan itu akan berlipat ganda dalam satu dekade. Ketiga anaknya menyumbang uang dari hasil tabungan mereka masing-masing untuk rumah ini. Namun tampaknya rumah itu tidak hanya akan ditinggali begitu saja, rumah mewah itu dijadikan lahan investasi dan rencananya akan dijual kembali pada 2032 mendatang. McLellan bahkan telah menghitung tanah per meter rumah itu yang kini sudah mulai naik.

Wah, tentu saja ini menjadi sebuah pencapaian tersendiri yang membanggakan bagi ketiga anak tersebut ya Sahabat Fimela. Bagaimana pun, menabung memang sebuah awal yang baik untuk menciptakan kestabilan finansial, apalagi secara perlagan pasti juga bisa diinvestasikan.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading