Sukses

Parenting

7 Makanan yang Dikonsumsi Fitri Tropika saat Hamil Agar Tetap Sehat dan Anti Lemas

Fimela.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari Fitri Tropica. Di usianya yang ke 34 tahun, ia dikaruniai anak kedua. Buah hatinya bersama Irvan Hanafi akan membawa keseruan baru di tengah keluarga kecil mereka. Untuk menjaga kehamilannya agar tetap sehat, Fitri Tropica kerap membagikan pengalamanannya melalui media sosial.

Sejumlah makanan dikonsumsinya agar janin tetap sehat, kuat, dan ia memiliki energi untuk menjalani hari-hari. Adapun makanan yang dikonsumsi sangatlah mudah ditemukan dan memiliki rasa yang nikmat, sehingga sangat sempurna untuk dimakan saat hamil. 

Berikut 7 makanan yang dikonsumsi Fitri Tropica saat hamil anak keduanya. 

1. Kacang hijau

Kacang hijau kaya akan nutrisi, tinggi protein, zat besi, dan serat, yang baik untuk ibu hamil, menyusuis, dan juga janin. Cara mengonsumsinya juga mudah, kacang hijau bisa diolah menjadi susu hingga bubur. Fitri Tropica sendiri gemar konsumsi bubur kacang hijau. Ia juga memasak bubur dengan matang sempurna, agar kacang hijau tidak membawa bakteri yang membahayakan buah hati. 

2. Air kelapa hijau

Memasuki usia kandungan 7 bulan, Fitri Tropica rajin konsumsi kelapa hijau. Hal ini berguna untuk meluruhkan lemak yang menempel pada kulit bayi. Kelapa hijau juga sangat sempurna untuk menghidrasi tubuh, membantu mencegah infeksi, hingga meningkatkan imunitas sekaligus mengurangi rasa mual yang banyak dihadapi ibu hamil. 

3. Susu almond

Susu almond kaya akan vitamin dan mineral yang sempurna menutrisi ibu hamil dan bayi di dalam kandungan. Bahkan susu almond juga bagus untuk merangsang produksi ASI sehingga sang ibu bisa memproduksi ASI lebih banyak. 

 

4. Kurma

Buah kurma memiliki kalori yang tinggi dan berkat rasanya yang manis, maka kurma bisa membantu meningkatkan kebutuhan gula sekaligus energi pada tubuh secara aman. 

5. Chia seed

Biji chia kaya akan omega 3, 6, dan juga serat. Memiliki nutrisi yang sangat bagus membuat Fitri Tropika rutin konsumsi chia seed untuk menutrisi tubuhnya dan sang bayi. 

 

6. Garam himalaya

Garam himalaya memiliki yodium yang lebih rendah dari garam pada umumnya. Hal ini baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Tak heran mengapa Fitri Tropica memilih garam himalaya untuk dikonsumsi selama masa kehamilan. 

7. Gula kelapa organik

Gula kelapa organik sangat baik dikonsumsi. Kandungannya kaya vitamin B kompleks yang sempurna dan sehat untuk ibu dan bayi. Gula kelapa organik tidak mengandung bahan kimia lainnya sehingga benar-benar terjaga keasliannya tanpa bahan campuran apapun. 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading