Sukses

Parenting

3 Jenis Essential Oil yang Aman bagi Anak Usia 5 Tahun

Fimela.com, Jakarta Essential oil sudah lama diandalkan ibu-ibu di Indonesia untuk kebutuhan sehari-hari dan sebagai pertolongan pertama. Kebanyakan orang tua di Indonesia memilih menggunakan essential oil yang tepat sebagai pelengkap atau terapi yang dapat meningkatkan imun dan kesehatan anak.

Dalam penggunaannya, orangtua juga harus teliti dan memastikan setiap essential oil yang digunakan memiliki kandungan yang aman bagi kulit bayi dan anak. Serta apa saja manfaat yang diberikan bagi kesehatan tubuh bayi dan anak.

Cessa Natural menjadi merek essential oil lokal khusus bayi dan anak usia lima tahun dengan kandungan 100% natural. Dikemas dalam bentuk roll on, essential oil sangat mudah digunakan karena hanya perlu mengoleskannya di bagian luar tubuh.

Ada beberapa essential oil yang aman digunakan untuk kesehatan bayi dan anak. Apa saja?

 

1. Peppermint

Kandungan bahan alami peppermint bisa membantu melegakan saluran pernapasan karena mengandung mentol. Peppermint juga dapat merangsang reseptor sensorik di hidung yang mendeteksi suhu dingin sehingga Anda merasa bernafas lebih lega.

Selain itu, manfaat peppermint untuk meredakan masalah hidung tersumbat, pilek, batuk-batuk, mengurangi mual, dan perut kembung. Ekstrak daun peppermint dan bahan-bahan alami lainnya memiliki khasiat yang sangatbaik untuk kesehatan anak, terutama dalam meredakan gejala demam, perut kembung, gejala kolik pada bayi, melindungi anak dari gigitan nyamuk dan serangga, serta membantu meningkatkan imunitas bayi atau anak.

 

2. Citronella oil

Dikenal dengan sebutan sereh wangi atau citronella grass, tumbuhan ini memiliki manfaat yang baik untuk di dalam ruangan hingga dioleskan pada kulit. Secara alami wangi citronella ini mampu mengusir nyamuk dan serangga lain. Tak hanya wangi, ekstrak citronella ini bisa menjadi minyak yang mengatasi masalah pernafasan, bakteri atau jamur di kulit, dan meredakan nyeri otot. Kandungan citronella juga memiliki khasiat sebagai anti tantrum dan penenang saat bayi sedang gelisah atau rewel.

 

3. Lemon oil

Buah yang kaya akan vitamin C, kandungan dari buah lemon ini bisa menjadi ekstrak minyak atsiri yang membantu stimulasi sistem imun, mencegah virus influenza, dan melindungi orang dalam tubuh. Aroma segar dari lemon bisa menenangkan pikiran dan mengurangi rasa mual.

Simak video berikut ini

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading