Sukses

Parenting

Belajar Lebih Asik dan Menyenangkan Bersama Karakter Disney Khusus untuk Anak SD

Fimela.com, Jakarta Karakter-karakter Disney seperti Toy Story memang menjadi favorit banyak orang, apalagi bagi anak-anak. Lalu bagaimana jika karakter tersebut hadir menemani si kecil ketika belajar? Tentu dapat memberi semangat, bukan?

Hal tersebut pun diwujudkan oleh Zenius Education yang baru saja mengumumkan kolaborasinya dengan Disney. Kolabori tersebut akan memuat konten-konten belajar menarik melalui Zenius Land, khusus untuk anak usia Sekolah Dasar (SD).

Wisnu Subekti, Co-Founder Zenius mengatakan kolaborasi ini akan ada interaktif yang menyenangkan. Inovasi Zenius dan dunia fantasi Disney nanti akan mendorong perkembangan keterampilan berpikir fundamental dan kritis anak.

“Dengan berpartner dengan Disney, membuat siswa jadi lebih interaktif karena pembelajarannya akan berupa kontekstual. Siswa pun aka lebih semanggat. Jadi paham konsepnya tidak hanya belajar menghafal,”papar Wisnu dalam konfersi pers beberapa waktu lalu.

Di Zenius Land Wisnu menyampaikan, tidak menekankan pada konsep tidak sekedar hapalan atau cara cepat. Melainkan nantinya ada kuis-kuis atau games menarik yang bisa dikerjakan anak-anak. 

"Jadi konsep ini berguna untuk masa depan di tingkat SMP dan seterusnya,"ujar Wisnu.

Berkenalan dengan tiga sekawan

Di Zenius Land akan ditanamkan kepada anak SD seperti Logika, Aksara, dan Imajinasi. Ketiga hal tersebut nanti akan diwakili oleh tiga karakter yang akan memadu selama proses belajar.

Tiga karakter tersebut disebut dengan Tiga Sekawan yakni Gika mewakili Logika, Aksa mewakili Aksara dan Maji mewakili Imajinasi.

Tiga sekawan tersebut akan ditemui saatpertama kali masuk ke aplikasi. Si kecil dapat memilih satu dari 3 karakter yang ingin digunakan.

Setelah itu, setiap siswa menyelesaikan tantangan yang isinya tentang pelajaran, bisa matematika, bahasa Inggris, dan mata belajar lainnya.

Setelah menyesaikan misi tersebut, si kecil akan mendapatkan reward seperti bisa memilih kostum tokoh Disney untuk karakter pilihannya. Ada Toy story hingga Elsa dalam Frozen.

Nantinya, ruang belajar di Zenius Land akan bertemakan karakter Disney. Misalnya saja, belajar di ruang tiga demensi dengan tema Toy Story atau Perkalian dengan tema Cars.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading