Sukses

Parenting

Menghindari Stres, Cara Tepat Melancarkan ASI Saat Puasa

Fimela.com, Jakarta Saat puasa, Mom harus mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuh dengan lebih baik. Apalagi jika Mom masih menyusui buah hati. Pada dasarnya, setiap ibu pasti ingin kualitas ASInya tetap lancar dan baik meskipun ia berpuasa serta hanya makan juga minum di saat buka pun sahur.

Cara paling utama agar ASI lancar selama berpuasa sendiri adalah mencukupi nutrisi dalam tubuh dengan baik. Mencukupi cairan dalam tubuh juga harus dilakukan semaksimal mungkin demi dapatkan produksi ASI yang melimpah. Melansir dari laman healthline.com, mengindari stres selama puasa juga akan melancarkan ASI.

Stres Bisa Menurunkan Produksi ASI

Para ahli menemukan jika stres bisa menurunkan produksi ASI. Pikiran yang stres bisa membuat ASI tidak lancar bahkan berhenti produksi. Meski Mom telah mengonsumsi aneka makanan bernutrisi tinggi, makan banyak dan minum ASI booster, jika Mom stres hal ini akan membuat produksi ASI yang ada berkurang. 

Ketika Mom berpuasa dan stres, ini sangat memungkinkan produksi ASI akan berhenti. Jadi, untuk mendapatkan produksi ASI yang lancar selama puasa, usahakan untuk menghindari stres. Usahakan untuk selalu bahagia, berpikir tenang serta nyaman selama puasa. Jangan lupa untuk memiliki waktu istirahat cukup setiap harinya selama berpuasa. 

Meningkatkan Frekuensi Menyusui Bantu Produksi ASI

Untuk dapatkan produksi ASI yang melimpah, selain mencukupi nutrisi tubuh dan menghindari stres, satu cara lagi yang bisa Mom lakukan adalah meningkatkan frekuensi menyusui. Semakin sering Mom menyusui buah hati, maka akan semakin bertambah produksi ASI yang ada. 

Jika momen menyusui berkurang, ini akan menurunkan produksi ASI yang ada. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading