Sukses

Parenting

5 Sumber Karbohidrat yang Baik untuk Menu MPASI

Fimela.com, Jakarta Saat memberikan MPASI atau Makanan Pendamping ASI, Mom sebaiknya memberikan MPASI yang mengandung nutrisi penuh ke buah hati. Tak hanya protein dan vitamin, sumber nutrisi yang penting lainnya adalah karbohidrat. Penelitian menemukan jika karbohidrat adalah sumber energi yang paling dibutuhkan oleh tubuh. 

Selain sebagai sumber energi, karbohidrat juga diperlukan untuk membantu protein dan lemak dalam tubuh dicerna dengan lebih baik. Melansir dari laman healthline.com, ada beberapa makanan dengan kandungan karbohidrat terbaik untuk buah hati khususnya buah hati yang masih MPASI. Apa saja?

Nasi Putih

Nasi putih merupakan sumber karbohidrat yang terbaik untuk buah hati selama MPASI. Tak hanya sumber karbohidrat, nasi putih juga sumber lemak, protein dan serat. Nasi putih bisa dimasak halus saat diberikan ke buah hati agar lebih mudah ditelan serta dicerna oleh sistem pencernaan bayi.

Kentang

Kentang juga merupakan sumber karbohidrat yang baik untuk menu MPASI. Kentang juga bisa digunakan sebagai sumber karbohidrat penggantu nasi putih. Untuk menu MPASI, kentang cukup dikukus lalu dilumatkan atau dimasak bersama sayur sop dan dilumatkan. 

Labu

Labu merupakan sumber karbohidrat selanjutnya. Kukus labu lalu haluskan dan berikan ke buah hati sebagai menu MPASI. Labu juga bisa diolah menjadi bubur atau sup labu bersama bahan makanan lain. 

Ubi

Ubi adalah sumber karbohidrat yang tak hanya mengenyangkan tetapi juga memiliki cita rasa manis yang khas. Ubi adalah sumber energi yang baik buat MPASI. Selain mengandung karbohidrat, ubi juga mengandung serta dan berbagai vitamin yang baik untuk membantu pertumbuhan serta perkembangan bayi.

Jagung

Sumber karbohidrat selanjutnya ada jagung. Jagung yang sebaiknya digunakan sebagai menu MPASI adalah jagung muda atau tepung jagung. Rasanya yang khas dengan rasa manis alami membuat jagung bisa dijadikan menu MPASI pure jagung. 

Itulah beberapa sumber karbohidrat yang terbaik untuk menu MPASI. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading