Sukses

Parenting

5 Camilan Sehat untuk Pendamping MPASI Bayi 6 Bulan

Fimela.com, Jakarta Bayi yang telah berusia 6 bulan sebaiknya diberikan makanan pendamping ASI atau MPASI. Saat bayi mencapai usia 6 bulan, asupan nutrisi dari ASI saja tidak akan cukup untuk menunjang tumbuh kembangnya. Penting bagi otangtua untuk mulai memberikan makanan lain selain ASI. 

Selain MPASI berupa makanan pokok, MPASI juga bisa diberikan berupa camilan. Camilan sendiri sebaiknya diberikan ke bayi di sela-sela waktu makan utamanya. Melansir dari laman parents.com, ada beberapa camilan sehat yang bisa digunakan untuk menu pendamping ASI.

1. Buah-Buahan

Camilan sehat pertama yang bisa digunakan untuk camilan pendamping ASI adalah buah-buahan. Buah seperti pisang, alpukat, jeruk dan buah naga sangat disarankan untuk diberikan sebagai MPASI. Berikan camilan dua jam setelah sarapan atau makan siang. 

2. Biskuit

Biskuit juga bisa menjadi camilan sehat untuk bayi. Ada beragam biskuit bayi yang bisa ditemukan di pasaran. Tak hanya sehat, biskuit khusus bayi ini juga memiliki cita rasa lezat dan nikmat. Ini bahkan bisa digunakan untuk melatih anak memegang sendiri makanannya dan belajar memasukkan makanan ke mulutnya.

3. Yogurt

Yogurt juga bisa digunakan sebagai camilan sehat untuk bayi. Yogurt mengandung nutrisi berupa protein dan kalsium yang sangat dibutuhkan untuk menunjang tumbuh kembang bayi. Sebaiknya berikan yogurt yang rendah gula atau tawar agar lebih sehat dan disukai bayi. 

4. Telur Rebus

Camilan berikutnya adalah telur rebus. Telur rebus memiliki banyak nutrisi sehat untuk tumbuh kembang bayi. Sebaiknya telur yang diberikan sebagai pendamping MPASI adalah telur ayam kampung.

Itulah beberapa camilan yang bisa diberikan ke buah hati sebagai menu pendamping MPASI tambahan. Selain camilan di atas, ubi rebus, kentang rebus dan labu kukus juga bisa dijadikan camilan pendamping MPASI. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading