Sukses

Health

Bisa Jadi Menu MPASI, Ini 3 Buah Terbaik untuk Bayi

Fimela.com, Jakarta Setelah memasuki usia 6 bulan, bayi perlu makanan pendamping ASI atau MPASI. Minum air susu ibu saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi. Melansir dari laman stonyfield.com, Tina Ruggiero, M.S, R.D, L.D seorang ahli nutrisi juga penulis buku berjudul The Best Homemade Baby Food on the Planet, salah satu makanan terbaik untuk MPASI adalah buah-buahan. 

Buah memiliki nutrisi yang sangat diperlukan tubuh. Beberapa buah bahkan bisa diberikan sebagai menu MPASI yang tak perlu untuk dimasak sebelum diberikan ke bayi. Adapun beberapa buah terbaik untuk menu MPASI antara lain sebagai berikut. 

1. Pisang

Buah pisang menjadi buah terbaik pertama yang bisa diberikan ke bayi sebagai menu MPASI. Pisang mengandung berbagai nutrisi yang sangat diperlukan bayi demi menunjang tumbuh kembangnya. Pisang juga merupakan buah yang empuk dan halus sehingga memudahkan bayi untuk menelannya. Pisang yang dianjurkan diberikan ke bayi sebagai MPASI adalah pisang ambon. 

2. Apel

Buah selanjutnya sebagai buah terbaik menu MPASI adalah apel. Apel kaya akan serat dan berbagai vitamin yang baik untuk tumbuh kembang bayi. Apel juga termasuk buah yang manis sehingga tidak menyebabkan masalah pada sistem pencernaan bayi. Saat memberikan apel ke buah hati sebagai menu MPASI, sebaiknya buah apel dikukus atau direbus terlebih dahulu kemudian dihaluskan dengan cara dijus atau disaring.

3. Alpukat

Buah alpukat juga dikenal sebagai buah yang baik untuk menu MPASI. Daging alpukat yang lembut, rasanya yang lezat dan nutrisinya yang beragam menjadikan alpukat sebagai salah satu buah MPASI yang bisa dikonsumsi setiap hari. Jika ingin buah hati memiliki berat badan yang baik setiap bulannya, usahakan untuk memberinya buah alpukat secara rutin karena buah ini mengandung lemak sehat yang banyak. 

Itulah beberapa buah terbaik untuk menu MPASI bayi. Selain buah di atas, buah jeruk, mangga dan berri juga termasuk buah yang baik untuk tumbuh kembang bayi. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading