Sukses

Parenting

3 Tips Persiapkan Liburan Bersama Anak agar Nyaman dan Berkesan Ala Caca Tengker

Fimela.com, Jakarta Saat ini, masa liburan sekolah telah tiba. Momen berlibur bersama keluarga menjadi saat yang dinanti-nantikan. Bagi anak, liburan dengan orang tua dan saudara bisa terasa sangat spesial. 

Apalagi, saat pandemi Covid-19 melanda, kamu tentu sulit menemukan waktu yang tepat untuk bepergian tanpa merasa was-was. Pada momen libur kenaikan kelas kali ini, tentu berbeda dengan kondisi sebelum pandemi. 

Oleh karenanya, setiap orang tua berperan penting menciptakan momen liburan berkesan bagi anak dan keluarga. Yuk, intip tips mempersiapkan liburan bersama anak agar menjadi kenangan yang berkesan ala mom influencer Caca Tengker!

Tips sebelum berlibur bersama anak

Mom influencer sekaligus psikolog Caca Tengker membagikan pengalaman dalam mempersiapkan liburan dengan dua buah hatinya. Melalui media gathering yang dilakukan Shopee beberapa waktu lalu, ia menceritakan pengalamannya sebagai berikut:

1. Persiapkan waktu yang tepat untuk berlibur

Caca mengatakan, hal terpenting yang harus orang tua lakukan sebelum berlibur adalah mempertimbangkan waktu. Orang tua perlu mempersiapkan liburan di saat yang tepat agar rencana berjalan lancar. 

Nah, kapan waktu yang tepat untuk berlibur bersama keluarga? Kamu perlu mempertimbangkan kondisi fisik dan mental anak dan keluarga lainnya sebelum melancong ke berbagai destinasi.

2. Pastikan kondisi fisik prima

Selama liburan, kondisi fisik memainkan peranan penting. Selama berlibur, sebagai orang tua, kamu perlu memastikan kondisi fisikmu dalam keadaan fit. Sebab, selama berlibur, kamu juga harus mengurusi kebutuhan anak.

Tips mempersiapkan liburan bersama anak

3. Perhatikan kondisi mental 

Selain memperhatikan waktu liburan dan kondisi fisik, Caca menyebut. orang tua juga harus mengecek kondisi mental. Kamu perlu mengetahui kesiapanmu secara mental beserta kondisi mental Si Kecil.

Pastikan juga, anak mengetahui bahwa momen berlibur ini adalah bagian dari momen kebersamaan dengan keluarga. Sebagai orang tua, kamu perlu bersabar kalau anak masih belum bisa mengerti hal itu.

Sekarang, kamu tak perlu takut membawa Si Kecil berlibur setelah membaca tips di atas. Coba praktikkan dan padukan ketiga tips di atas supaya bisa menciptakan momen berlibur yang nyaman dan berkesan bagi keluarga.

Penulis: Ersya Fadhila Damayanti

#Women for Women

What's On Fimela
Loading