Sukses

Parenting

Tips Menjaga Koneksi Baik dengan Anak Bagi Working Mom

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang ibu yang memiliki pekerjaan penuh waktu dan merawat anak memang tidak mudah. Terkadang bagi ibu yang aktif berkarir akan kehilangan waktu emas perkembangan anak. Tapi tak berarti mom harus kehilangan ikatan kuat dengan si kecil.

Mom tetap bisa membangun koneksi baik dengan anak walaupun harus kerja seharian penuh lho. Yuk simak tips berikut ini!

Manfaatkan Waktu di Pagi Hari

Saat bangun tidur, mom bisa berikan pelukan dan kecupan untuk sang buah hati. Sentuhan fisik yang mom berikan dapat menjadi sinyal penyampaian rasa sayang untuk anak. Mom juga bisa manfaatkan waktu sebelum pergi bekerja untuk sarapan bersama anak. Miliki waktu berkualitas di pagi hari dengan anak mungkin bisa membuat mom semakin semangat menjalani aktivitas.

Maksimalkan Waktu Bercerita

Bagi mom yang memiliki anak balita atau belum mulai berbicara, mungkin akan terasa sia-sia bercerita dengan mereka. Namun meskipun anak tidak dapat memahami apa yang mom ucapkan saat bercerita, anak akan merasa dekat dengan anda. Dilansir dari Parents, bercerita dengan membuat ekspresi dalam nada suara dapat membantu perkembangan emosional bayi.  Selain itu, anak yang mendengarkan lebih banyak kata akan memiliki kosakata yang baik saat mereka mulai bicara. Mom bisa menceritakan kegiatan mom setiap harinya atau membacakan buku dongeng bagi si kecil.

Habiskan Waktu Dengan Anak Dikala Weekend

Salah satu cara terbaik untuk bersenang-senang dengan anak adalah dengan melakukan kegiatan yang mom atau anak sukai bersama-sama. Bila mom suka melukis, ajak anak untuk melukis bersama. Bila mom menikmati olahraga, mom bisa mengajak anak untuk jogging bersama sambil menikmati suasana di luar rumah. Melakukan kegiatan yang mom atau anak sukai bersama-sama akan membangun ikatan berharga.

Walaupun bekerja, mom tetap bisa menjaga ikatan baik dengan anak dan memiliki waktu berharga bersamanya. Perlu diingat ya mom, menjadi working mom ataupun full mom merupakan pekerjaan mulia bagi para ibu.

 

Penulis : Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading