Sukses

Parenting

5 Tanda Dirimu Sudah Menjadi Ibu yang Kuat dan Luar Biasa

Fimela.com, Jakarta Menjadi ibu tak selalu mudah. Apalagi bagi yang baru menjalani peran ini setelah menikah, ada banyak hal yang rasanya begitu sulit dipahami. Berbagai masalah dan persoalan baru pun datang silih berganti.

Kini, coba luangkan waktu sejenak untuk mengapresiasi diri sendiri. Walau rasanya berat menjadi ibu dengan berbagai tekanan yang ada, sebenarnya dirimu sudah menjadi ibu yang kuat. Dirimu sudah menjadi ibu yang luar biasa dengan semua usaha terbaik yang kamu lakukan.

1. Punya Kesabaran yang Lebih Tinggi dari Sebelumnya

Tingkat kesabaranmu mungkin akan diuji lebih berat setelah menjadi ibu. Mengasuh dan membesarkan anak, membagi prioritas hidup yang baru, hingga menyikapi omongan-omongan orang di luar sana, semua itu kadang membuatmu merasa tak berdaya dan begitu sedih. Namun, setiap kali kamu berhasil mengumpulkan tenaga dan menguatkan diri dengan lebih banyak bersabar, ini sudah menjadi hal yang luar biasa.

2. Senantiasa Membuka Diri Belajar Hal Baru

Ada banyak hal baru yang dihadapi sebagai ibu. Begitu banyak persoalan yang awalnya terasa sulit dipahami. Selama kamu bisa membuka diri untuk belajar hal-hal baru, maka kamu sudah menjadi ibu yang kuat. Caramu menjalankan peran sebagai ibu mungkin berbeda dari orang lain. Ada pilihan-pilihan yang tak sama dari orang lain, tetapi kamu senantiasa mendasari setiap pilihan berdasarkan kebaikan dan kebutuhan yang diperlukan. Hal ini membuatmu menjadi pribadi yang hebat dengan caramu sendiri.

3. Bisa Menjadi Pribadi yang Diandalkan

Mungkin kamu pernah merasa belum menjadi ibu yang sempurna. Rasanya ada banyak hal yang belum bisa kamu lakukan dengan baik. Terlepas dari itu semua, kamu sebenarnya sudah menjadi pribadi yang bisa diandalkan karena kamu sudah melakukan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin. Orang lain mungkin masih menganggapmu kurang ini dan itu, tapi saat kamu lebih fokus untuk memberikan yang terbaik pada diri sendiri dan orang-orang yang kamu cintai maka kamu sudah menjadi ibu yang hebat.

4. Bisa Menemukan Makna Hidup Sendiri

Ada kebahagiaan sendiri yang bisa kamu dapatkan dari peranmu sebagai ibu. Ada sesuatu yang membuat hidup terasa lebih bermakna melalui hal-hal yang kamu lakukan sebagai ibu. Saat sudah bisa merasakan kebahagiaan sendiri seperti ini, maka sebenarnya dirimu sudah menjadi ibu yang luar biasa kuat. Walau perjalanan dan perjuangan menjadi ibu tak mudah, tapi saat kamu masih bisa menghadirkan senyuman dalam perjalanan tersebut maka ada hati yang kuat di dalam dirimu.

5. Penuh Kasih Sayang

Sesekali mungkin kamu masih sulit mengendalikan ego dan emosi, apalagi ketika kondisi tubuh dan pikiran sedang tidak baik. Namun, kamu selalu menghadirkan banyak kasih sayang. Tiap cinta dan kasih sayang yang bisa kamu hadirkan membuatmu jadi ibu yang luar biasa hebat. Ketulusan hatimu dan cintamu yang tak bersyarat pada buah hati, pasangan, dan keluarga membuatmu jadi pribadi yang kuat.

Terima kasih sudah menjalani peran sebagai ibu dengan sebaik mungkin hingga saat ini. Semoga cinta dan kasih sayang juga senantiasa mengiringi dan menyelimuti hari-harimu.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading