Sukses

Parenting

7 Pilihan Makanan untuk Menambah Berat Badan Anak

Fimela.com, Jakarta Saat melihat buah hati memiliki badan yang gemuk dan padat tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orang tua. Apalagi jika anak ini juga memiliki kesehatan yang mengesankan dan aktif. Untuk menaikkan berat badan anak, sebenarnya ada beberapa pilihan makanan. Mengutip dari laman parents.com, beberapa makanan dipercaya bisa meningkatkan berat badan anak secara alami. Makanan ini juga bisa menutrisi tubuh anak dengan lebih baik. 

Berikut beberapa pilihan makanan yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan berat badan anak.

Nasi dan Ikan

Nasi

Makanan pertama ada nasi. Nasi putih sebagai sumber kabohidrat dan kalori yang bisa menambah berat badan dengan cepat. Nasi putih juga menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia termasuk anak-anak. 

Ikan Salmon

Makanan selanjutnya ada ikan salmon. Ikan salmon tak hanya menambah berat badan tetapi juga menutrisi tubuh dengan baik. Ikan salmon kaya akan omega 3 yang baik untuk otak. Ini juga kaya akan vitamin yang dibutuhkan anak. 

Telur dan Alpukat

Telur

Telur dipercaya sebagai makanan penambah berat badan anak usia 3 tahun ke atas. Telur juga menjadi salah satu makanan yang baik diberikan ke bayi. Telur mengandung nutrisi terbaik untuk tumbuh kembang anak. 

Buah Alpukat

Buah alupkat adalah makanan penambah berat badan anak selajutnya. Alpukat kaya akan nutrisi yang baik untuk anak. Tak hanya sebagai penambah berat badan, alpukat juga menjadi salah satu makanan yang mencerdaskan. Alpukat adalah salah satu menu MPASI terbaik untuk bayi di atas 6 bulan.

Keju dan Minyak Zaitun

Keju

Makanan penambah berat badan selanjutnya ada keju. Keju merupakan camilan sehat yang mengandung protein dan kalsium. Keju bisa disajikan bersama camilan lain seperti pisang goreng, telur dan sayuran. 

Minyak Zaitun

Minyak zaitun dipercaya sebagai salah satu makanan penambah berat badan anak. Minyak zaitun mengandung polifenol, antioksidan yang bisa menjaga kesehatan jantung dan mencegah kanker. Selain menambah berat badan, makanan ini juga menyehatkan anak.

Daging Merah

Peneliti mengungkapkan jika anak memerlukan asupan nutrisi dari daging secara rutin setiap hari. Selain menyehatkan, daging merah juga bisa menambah berat badan anak. Ada beragam makanan enak yang bisa dibuat dengan bahan utama daging merah. 

Itulah beberapa makanan yang bisa menambah berat badan anak. Agar berat badan anak bertambah, pastikan mengatur jadwal makan anak dengan baik. Pastikan anak makan 3 kali sehari, berikan porsi makan yang cukup, imbangi dengan istirahat cukup dan buatlah suasana makan menjadi lebih menyenangkan. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading