Sukses

Parenting

4 Buah Lezat dan Sehat Bermanfaat Menambah Berat Badan Anak

Fimela.com, Jakarta Ketika memiliki buah hati yang berat badannya ideal, tentu ini akan membuat orangtua merasa bahagia. Berbeda halnya dengan orangtua yang memiliki buah hati dengan berat badan di bawah normal. Tak hanya bikin sedih, ini juga seringkali meningkatkan risiko orangtua berpikir macam-macam mengenai kesehatan anak. 

Umumnya, seiring dengan bertambahnya usia anak, anak akan susah makan. Alhasil berat badannya pun akan terus turun. Jika Mom ingin menambah berat badan anak, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memberikan asupan nutrisi buah ke anak. Melansir dari laman theasianparents.com, sedikitnya ada 4 buah yang dikenal sangat lezat dan sehat sekaligus bermanfaat menambah berat badan anak. Apa saja buahnya? 

Pisang

Buah pertama yang lezat dan sehat sekaligus bermanfaat menambah berat badan anak adalah pisang. Buah ini kaya nutrisi dan vitamin yang baik untuk kesehatan anak. Pisang mengandung kalori sebanyak 105 gram perbuahnya. Ini juga mengandung vitamin B6, potasium dan serat yang baik untuk tumbuh kembang anak.

Alpukat

Buah selanjutnya yang tak hanya enak dan sehat tetapi juga bermanfaat menambah berat badan anak adalah alpukat. Satu buah alpukat mengandung banyak kalori dan lemak sehat di dalamnya. Tak hanya menambah berat badan anak, alpukat juga baik untuk otak anak.

Kurma

Buah kurma juga bermanfaat menambah berat badan anak. Buah kurma kaya akan kalori di dalamnya. Kurma juga merupakan sumber karbohidrat dan vitamin B6. Di dalam kurma juga terdapat nutrisi berupa magnesium, tembaga, mangan dan kalium.

Kelapa

Kelapa muda juga bisa menjadi penambah berat badan anak. Daging kelapa muda yang manis dan lezat sangat disukai oleh anak-anak. 

Itulah beberapa buah sehat dan lezat yang bermanfaat menambah berat badan anak. Semoga informasi ini bermanfaat. Yuk Mom, pastikan untuk memberikan nutrisi yang terbaik untuk buah hati kita di usia emasnya.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading