Sukses

Parenting

Melatih Rasa Percaya Diri Anak Lewat Beauty Pageant

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela tentunya sudah sangat familiar dengan gelaran Miss Universe, Miss World, Puteri Indonesia dan berbagai kontes kecantikan lainnya. Dalam gelaran ini, para peserta dari berbagai daerah atau berbagai negara saling bersaing memperebutkan mahkota yang bisa didapatkan dengan bakat, kecantikan, kepandaian dan kepribadian. 

Beauty pageant biasanya diisi dengan berbagai kegiatan. Tak hanya mengutamakan masalah kecantikan, beauty pageant ini juga bisa menjadi ajang adu bakat. Para peserta akan memamerkan bakat masing-masing. Dalam acara beauty pageant ini peserta juga menjalani masa karantina untuk dinilai kepribadiannya.

Tapi, mungkin belum banyak yang pernah mendengar tentang adanya kontes kecantikan yang pesertanya adalah anak-anak dan remaja, dan digelar secara internasional. Salah satunya adalah Little and Teen Glam International. Kontes kecantikan ini dilaksanakan seperti beauty pageant pada umumnya, di mana para peserta diminta untuk menunjukkan bakat, kecantikan, kepribadian, dan kepandaiannya.

Little and Teen Glam International sebagai Ajang Beauty Pageant yang Mengembangkan Rasa Percaya Diri Anak

Little and Teen Glam International sendiri adalah kontes festival terbesar untuk anak-anak dan remaja di dunia dengan 4 subkategori untuk anak perempuan dan 2 subkategori untuk anak laki-laki. Little and Teen Glam International berafiliasi dengan 3 waralaba kontes internasional di bawah Glam Pegeant Organization.

Tahun ini akhirnya Little and Teen Glam International kembali digelar, setelah sempat berhenti digelar karena pandemi Covid-19. Little and Teen Glam International akan digelar Februari nanti di Manila, Filipina.

Menariknya salah satu peserta untuk kontes kecantikan ini di tahun 2023 berasal dari indonesia, Rafferty Kayyisah Maritza. Rafferty memiliki beragam prestasi, antara lain Mini Miss Grand Indonesia DKI Jakarta 2021, The Best Evening Gown di Mini Miss Grand Indonesia 2021, dan Winner Mini Miss Grand Indonesia 2021.

Beauty Pageant untuk Mengembangkan Percaya Diri Anak

Tentunya prestasi anak dan adanya beauty pageant ini bisa jadi inspirasi bagi para orang tua untuk melatih rasa percaya diri buah hatinya. Di dalam kontesnya, mereka akan bertemu dengan banyak teman sebaya yang prestasinya tak kalah mengagumkan, sehingga membuat mereka terpicu untuk mengembangkan potensi dirinya.

Bisa dimulai dengan berbagai kontes lokal dulu, lalu bertahap ke level yang lebih besar. Seperti halnya yang dilakukan oleh Rafferty. Bagaimana, yuk ajak si kecil untuk ikut acara seperti ini. Yang bisa membantu si kecil menemukan bakat dan percaya dirinya.

Good luck juga untuk Rafferty! Semoga bisa mewakili Indonesia dengan baik dan menjadi pemenang di ajang ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading