Sukses

Parenting

Ibu Punya Mimpi Siapkan Perempuan Indonesia untuk Lebih Berdaya

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan mempunyai hak untuk berdaya. Hal inilah yang mendasari Ibu Punya Mimpi dengan bangga kembali mempersembahkan Festival Mimpi Ibu Hari Kartini 2023. Acara hybrid yang merayakan mimpi dan aspirasi Ibu Indonesia dengan tema "Let's Comeback Stronger Together". Festival ini Ibu Punya Mimpi sebagai online learning platform berbasis komunitas, bergerak bersama lebih dari 20 komunitas pemberdaya Ibu untuk memberi dukungan penuh yang memungkinkan Ibu Indonesia dapat kembali mengejar mimpi mereka, apapun jalur profesi yang mereka pilih.

Acara utama festival ini meliputi tiga webinar yang diselenggarakan pada tanggal 5-7 April 2023 pada pukul 14.00 WIB dengan judul "Mainkan Kekuatanmu", "Stop Sabotase Diri", dan "Raih Impian Lebih Cepat dengan Kekuatan Komunitas". Tiga webinar ini akan menghadirkan pembicara ternama yang akan memberikan wawasan dan strategi berharga bagi Ibu untuk mengatasi tantangan dan mencapai tujuan mereka.

Dihadiri dengan para pembicara antara lain Heni Sri Sundani (founder Gerakan Anak Petani Cerdas), Zelda Lupsita (Program Manager Indonesia Business Coalition for Women Empowerment), Reni Fitriani (Founder & CEO SuperKey Group), Nucha Bachri (Founder Parent Talk), Susi Sukaesih (Founder Sidina Community), dan Fathya Artha (Co-Founder Ibu Punya Mimpi).

"Setelah jadi Ibu dan ingin kembali meraih cita terasa sepi kalau dilakukan sendiri dan berat karena banyak sekali tantangan yang harus dilewati. Tapi, dengan comeback together, harapannya para ibu jadi lebih bersemangat, lebih percaya diri mewujudkan mimpinya,” ujar Fathya.

Wujudkan Mimpi bersama Ibu Hebat Lainnya

Selain webinar, pada 8 April 2023 juga diadakan acara tatap muka yaitu Leaders’ Dinners yang dilakukan di Jakarta dan Bandung, dimana peserta berkumpul bersama para penggerak komunitas untuk berdiskusi bagaimana menciptakan dan memanfaatkan peluang lebih bagi Ibu dalam mengejar mimpinya. Bagi Ibu yang memiliki keterbatasan waktu dan energi untuk menjalankan multi peran, dukungan komunitas sangat membantu Ibu untuk menemukan jalan meraih mimpinya.

“Mimpi ibu itu sama pentingnya seperti mimpi pasangan maupun mimpi anak-anak. Jangan sampai pernikahan menjadi kuburan massal untuk mimpi ibu, justru keberadaan anak dan pasangan menjadi alasan kuat untuk Ibu menghadapi rintangan-rintangan dalam mencapai mimpi,” pesan Heni yang kini melalui komunitasnya Anak Petani Cerdas menaungi 12.000 anak-anak petani.

Masih dalam rangkaian festival hingga tanggal 14 April 2023, sebanyak 68 peserta Festival Mimpi Ibu mengikuti Geng Transformasi Ibu, sebuah program group support dengan tantangan 14 hari untuk membantu Ibu membangun kebiasaan yang menjadikan mereka menjadi versi terbaik diri yang mampu meraih peluang lebih di era digital.

Melalui rangkaian Festival Mimpi Ibu 2023, Ibu Punya Mimpi mengajak seluruh Ibu Indonesia untuk bergabung dalam festival ini dan terinspirasi untuk mengejar impian mereka. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.ibupunyamimpi.org.

Tentang Ibu Punya Mimpi

Ibu Punya Mimpi yang berdiri sejak 2020 mendukung para ibu untuk meraih mimpinya dengan membangun kapasitas mereka melalui platform pembelajaran online, meningkatkan peluang ekonomi melalui ekosistem pemberdayaan, serta membuka peluang bagi Ibu tumbuh lewat aktivitas berdampak bagi diri dan orang-orang di sekitar mereka.

Lebih dari 21 ribu Ibu telah mempercayai Ibu Punya Mimpi untuk menjadi bagian dalam perjalanan mereka meraih mimpinya. Pada Maret 2023, Marisa Paramita (co-founder) dengan Ibu Punya Mimpi menjadi shortlisted dalam Aurora Tech Award, yaitu penghargaan tahunan bagi perempuan pendiri startup TI yang proyeknya memiliki dampak paling besar pada perkembangan dunia.

Festival Mimpi Ibu adalah acara  special Ibu Punya Mimpi bersama komunitas untuk merayakan perjalanan Ibu menggapai mimpinya. Puncak Festival Mimpi Ibu diselenggarakan setiap bulan April (Hari Kartini) dan Desember (Hari Ibu), dimana April 2023 ini akan menjadi festival keenam yang diselenggarakan oleh Ibu Punya Mimpi.

Karena setiap ibu memiliki mimpi yang indah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading