Sukses

Parenting

Kriteria Popok yang Tepat untuk Kurangi Bahaya Ruam Popok pada Bayi

Fimela.com, Jakarta Setidaknya setiap bayi yang menggunakan popok pernah mengalami ruam popok. Selain ketidaknyamanan yang dirasakan pada si Kecil, ternyata ruam popok jika tidak ditanggapi dengan serius, dapat menyebabkan Infeksi Saluran Kemih (ISK) hingga berat badan bayi yang seret akibat ISK. Mengapa bisa begitu?

Ada banyak hal yang menyebabkan terjadinya ruam popok. Namun penyebab utama terjadinya ruam popok adalah terlambatnya penggantian popok si Kecil setelah BAK ataupun BAB. Sehingga kulit terkontaminasi cukup lama dengan urine ataupun feses serta menyebabkan gesekan hingga terjadi ruam dan berpotensi menjadi infeksi jika tidak segera dilakukan tindakan.

Tidak hanya itu, pemilihan popok bayi yang kurang tepat juga merupakan salah satu penyebab utama terjadi ruam popok. Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia, orangtua perlu memerhatikan jenis popok yang digunakan.

 

Jenis popok yang tepat

Pilihlah popok dengan lapisan dalam yang berpori dan berbahan lembut sehingga mengurangi potensi gesekan dengan kulit bayi. Untuk bagian penyerapan, pilihlah popok yang menggunakan Absorbent Gelling Material (AGM) atau bahan penyerapan gel seperti Super Absorbent Polymer (SAP); dan pada bagian luar, pastikan bahan yang berpori sehingga tidak lembab untuk kulit bayi dan juga bahan yang waterproof agar tidak bocor.

Cottons Baby Diapers, menghadirkan gebrakan di industri popok bayi dengan menggunakan bahan Cotton Organic, Diamond Layer Technology dan penyerapan gel SAP dengan harga yang terjangkau. Acara peluncuran dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2023 di Jakarta Utara dan dihadiri oleh Jennifer Bachdim & Elizabeth Zenifer sebagai bintang tamu dan juga sosok inspiratif para Ibu-ibu.

 

Tiga varian popok

“Sesuai namanya Cottons yang artinya “Kapas”; oleh karena itu popok Cottons dengan kelembutannya hadir sebagai solusi, untuk memberikan kenyamanan dan perlindungan yang tidak tergantikan, tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam," Gaby Geavany, CEO dari PT Lembut Kasih Ibu.

Cottons Baby Diapers, popok bayi dibawah naungan PT Lembut Kasih Ibu, hadir dengan 3 produk varian sesuai dengan kebutuhan si Kecil, yaitu Ultra Lite dengan kapasitas daya serap hingga 600ml, Super Comfort hingga 800ml & Perfect Dry hingga 1,000ml.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading