Sukses

Parenting

5 Rekomendasi Buku Cerpen untuk Anak-Anak

Fimela.com, Jakarta Salah satu alasan beberapa anak tidak menyukai membaca karena beberapa cerita yang kurang mudah dipahami dan terlalu panjang. Tentunya bagi anak membaca buku yang terlalu panjang atau banyak tulisan akan membuatnya merasa cepat bosan.

Peran orang tua untuk pengembangan anak sangatlah penting. Dimana anak yang masih dalam pertumbuhan juga perlu belajar dan membaca agar memiliki pengetahuan yang cukup di usianya. Dan saat anak berusia remaja ia lebih mudah menyerap pengetahuan tertentu.

Seperti buku cerpen atau cerita pendek yang selalu menyajikan berbagai macam cerita untuk anak-anak. Buku cerpen tentunya mempermudah anak-anak untuk membaca karena mudah dipahami dan isi cerita yang pendek. Berikut rekomendasi buku cerpen untuk anak-anak :

1. Petualangan Rumi

Buku cerpen “Petualangan Rumi” dikhususkan untuk anak usia SD hingga SMP. Buku ini menceritakan sebuah mobil yang bernama Rumi, yang diseain seperti rumah mungil. Rumi yang dikendarai oleh Papa yang mengajak Angga dan Moza melakukan sebuah petualangan seru menjelajahi setiap kota di Indonesia.

Setiap ia berkeliling kota selalu mencicipi berbagai kuliner khasnya. Bagaimana ya kelanjutan cerita Rumi? Uniknya buku ini berisi lembar untuk mewarnai, teka-teki silang, labirin, hingga mencari perbedaan gambar. Tentunya buku ini sangat cocok untuk anak-anak.

2. Negeri Kincir Angin

Buku ini menceritakan perjalanan Tristan yang pergi ke Belanda, bagiaman ia melihat budaya, makanan, dan beberapa kata yang asing menurut Tristan. Dalam buku ini anak akan diajari beberapa kata-kata mengenai di negeri kincir angina, mengenal keju serta berbagai nama desa di Belanda. Tentunya buku ini dapat menambah pengetahuan untuk anak.

3. Papa

Cerpen ini sangat direkomendasikan untuk anak usia 3 tahun. Selain itu memiliki kisah yang menarik yaitu mendekatkan anak kepada sang Ayah. Biasanya seorang ayah akan sibuk bekerja dan tidak memiliki banyak waktu bersama si kecil. Tentu hal ini bertujuan untuk membangun bonding dengan anak.

4. Sayang Karena Allah

Selanjutnya sayang karena Allah, cerpen ini sangat coock untuk membentuk keluarga islami yang taat beragama. Tentunya di kecil akan mengetahui tentang bagaimana berkasih sayang karena Allah dan menysukuri segala nikmatnya. Cerpen ini juga memiliki berbagai kegiatan islami yang dilakukan oleh keluarga muslim, seperti shalat, membaca al-qur’an, dan beroda.

5. Dongeng Klasik Dunia

Jika bunda ingin mengajak si kecil berkeliling dunia, buku cerpen satu ini bisa menjadi salah satu rekomendasi anak untuk belajar mengenai berbagai macam dan sudut di beberapa Negara. Uniknya buku ini menceritakan 75 kisah dari berbaagai Negara, dengan adanya buku ini tentu anak akan berfantasi bagaimana serunya berkeliling dunia.

Itulah beberapa macam rekomendasi buku cerpen untuk anak. Perlu diingat bahwa buku juga menjadi salah satu barang yang sangat penting, karena anak dapat berinvestasi pengetahuan sedari dini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading