Sukses

Parenting

Melatih Kecerdasan Anak dengan Bermain Peran Jadi Anggota DPR, Bikin Undang-Undang hingga Awasi Pemerintahan

Fimela.com, Jakarta Tidak melulu dengan belajar, kecerdasan anak bisa dilatih dengan bermain. Ya! Bermain peran memiliki manfaat yang baik untuk anak dalam melatih kecerdasaannya.

Bermain peran akan memberikan rangsangan lewat suasana yang bervariasi sehingga anak menjadi lebih cerdas, sehat, dan berkualitas. Didukung dengan stimulan-stimulan perangsang kerja otak yang dibutuhkan anak sejak dini.

Bermain peran disebut juga bermain simbolik, fantasi, imajinasi, atau bermain drama. Bermain peran bisa menjadi dasar perkembangan daya cipta, daya ingatan, kerja sama kelompok, penyerapan kosa kata, dan pengendalian diri.

 

Aktivitas sebagai anggota dewan

Sebagai variasi bermain peran, KidZania dengan mengajak si kecil menjadi Dewan Perwakilan Rakyat Kota KidZania sebagai anggota KidZania CongreZZ Kids. KidZania CongreZZ Kids adalah sebuah event Dwitahunan terbasar KidZania Jakarta yang mencari 14 anak berprestasi berusia 7-14 tahun, yang akan bermain peran menjadi anggota dewan perwakilan rakyat kota KidZania, dalam lembaga yang disebut KidZania CongreZZ.

Selayaknya dewan perwakilan rakyat suatu Negara, anggota KidZania CongreZZ Kids memiliki tugas seperti membentuk undang-undang, melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan undang-undang, dan mengawasi jalannya pemerintahan kota KidZania.

 

Pendaftaran

Setiap anggota KidZania CongreZZ Kids berhak menikmati fasilitas permainan di KidZania Jakarta secara gratis selama 2 (dua) tahun. Melakukan tugas kunjungan ke lembaga-lembaga pemerintahan dan kementerian Negara, menghadiri acara-acara spesial di KidZania Jakarta. Anak-anak pun berkesempatan untuk melakukan diskusi dengan tokoh-tokoh penting.

Daftarkan segera di tautan link ini https://linktr.ee/kidzaniajakarta atau info lengkap kunjungi Instagram KidZania Jakarta, pendaftaran berlangsung hingga 17 November 2023.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading