Sukses

Parenting

Jangan Salah Mengartikan: Inilah 5 Tanda Bayi Sudah Kenyang

Fimela.com, Jakarta Orang tua seringkali merasa kesulitan untuk mengenali kemauan bayi. Karena bayi belum bisa berbicara dan hanya menangis atau memberi tanda lewat gerakan tubuhnya. Bayi juga sering merasa frustasi karena tidak mampu mengungkapkan apa yang mereka inginkan.

Seperti saat sedang makan, bayi yang rewel bisa menandakan 2 hal. Bayi masih kepalaran atau sudah kenyang. Oleh karena itu, dikutip dari Centers for Disease Control and Prevention, Fimela telah merangkumkan 5 tanda apabila bayi sudah kenyang untuk Sahabat Fimela.

 

1. Mendorong Makanan

Apabila sudah kenyang, bayi akan memberikan tanda. Salah satunya adalah dengan gerakan tangan. Bayi akan berusaha untuk mendorong makanan dan botol yang akan diberikan.

2. Menutup Mulut Saat Diberi Makan

Selain mendorong makanan, bayi yang sudah kenyang juga akan menutup mulut pada saat diberi makanan. Ini sebagai tanda bayi sudah tidak mau menerima makanan lagi. Dikarenakan perut sudah penuh.

 

3. Menjauhkan Kepala

Bayi akan menjauhkan kepala saat sudah kenyang. Menjauhkan kepala ini juga bisa dapat bentuk menggeleng-gelengkan kepala. Ini sebagai tanda bahwa ia sudah tidak mau menerima makanan lagi.

4. Rewel

Saat merasa kenyang, bayi akan memberikan tanda. Salah satunya dalah dengan membuat suara. Atau seringkali dimaknai rewel bagi para orang tua.

5. Rileks

Bayi yang sudah kenyang akan merasa rileks. Tanda yang akan diberikan bayi saat rileks sesudah kenyang adalah dengan membuka kedua tangan. Selain itu, bayi juga bisa memberikan tanda menggosok mata karena merasa mengantuk setelah kenyang.

Itu tadi adalah tanda bahwa bayi sudah kenyang. Sahabat Fimela tidak perlu khawatir lagi salah mengartikan tanda yang diberikan bayi. Semoga informasi tadi bermanfaat ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading