Sukses

Parenting

Momfluencer Dwi Handayani Gunakan Busy Book Agar Anak Tidak Kecanduan Smartphone

Fimela.com, Jakarta Di zaman yang serba digital seperti saat ini, gadget seperti smartphone memang tak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia. Bahkan anak-anak usia 1-3 tahun pun tak sedikit yang sudah mengenal perangkat teknologi tersebut dari orangtua mereka. 

Memberikan akses gadget kepada anak tidak salah, namun orang tua harus lebih aware, mengingat anak kategori usia Batita, kerap disebut sebagai Golden Age yang akan sangat menentukan masa dimana tumbuh kembang mereka kedepannya.

Daripada membiarkan anak bermain dengan smartphone, yang bisa saja membuat mereka kecanduan gadget sejak dini, lebih baik ayah dan bunda mencoba busy book, media permainan yang belakangan lagi nge-hits. 

Sebagai ibu dari 2 anak, momfluencer Dwi Handayani setuju bahwa busy book dapat mengalihkan perhatian si kecil dari smartphone atau gadget. Perempuan yang akrab disapa Mama Wik ini pun mengaku kerap memberikan permainan edukatif untuk menstimulasi kecerdasan sang anak, Freya dan Ilayya.

"Menurutku daripada main gadget, tumbuh kembang anak akan lebih optimal saat mereka banyak membaca dan bermain," ucap Dwi Handayani saat hadir pada peluncuran gerai offline terbaru foxandbunny di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2023).

“Walaupun kadang mereka sibuk sendiri (saat bermain), tapi jika orang tua menemani kan cara penyampaiannya akan berbeda,” lanjut Dwi.

 

Membantu kreativitas dan imajinasi anak

Istri pebisnis dan vlogger Muhammad Putra Setia ini mengaku, dirinya sudah lama menggunakan tools dari foxandbunny sebagai media anak-anaknya bermain, yang menurutnya sangat membantu untuk mengembangkan kreativitas dan imajinasi juga melatih sensorik anak. 

“Waktu itu aku lihat foxandbunny di e-commerce, terus tertarik buat beli busy book dan bonekanya. Mereka juga banyak sih mainan-mainan buat sensorik gitu,” ujar Dwi Hananda. 

Ia mengatakan tidak hanya mainan dan clothing line, foxandbunny juga menghadirkan berbagai keperluan anak seperti skin care dan produk perawatan tubuh lainnya.

Diketahui jika selama 7 tahun, foxandbunny, brand pelopor mainan edukasi anak di Indonesia, terus menerus berusaha membawa kebahagiaan bagi si kecil dan orangtua dengan menghadirkan mainan yang dipenuhi dengan stimulasi motorik dan sensorik.Syifa Hadju menjadi satu-satunya anggota Mamayu yang belum berhijab. Meski begitu ia tetap mengikuti dresscode saat bertemu buka puasa.

Selain memiliki fitur produk yang dapat membantu mencegah masalah tumbuh kembang anak, foxandbunny bertekad ingin mencerdaskan generasi penerus dengan memaksimalkan masa tumbuh kembang, terutama pada golden age si kecil.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading