Sukses

Relationship

Pacarmu Tukang Ngambek, Girls? Intip di Sini Cara Menghadapinya!

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki definisi bahagianya sendiri, dan itu nggak selalu sama dari orang ke orang, sekalipun bagi yang sudah jadi pasangan. Apa yang kamu inginkan belum tentu jadi keinginannya juga, begitu pun dengan apa yang dia inginkan. Karena itu, komunikasi merupakan hal penting untuk menjembatani keinginanmu dan keinginannya.

Nggak dapat dipungkiri, komunikasi itu pun nggak selalu berjalan dengan baik. Ada kalanya terjadi kesalahpahaman yang berakibat timbulnya perselisihan. Namun kembali lagi, komunikasi itu lah yang penting untuk dilakukan agar bisa menyelesaikan perselisihan.

Dalam hubungan, perselisihan itu bisa ditandai dengan acara ngambek-ngambekan. Saat kamu ingin sesuatu tapi dia nggak menangkap maksudmu, pasti senjata utamamu agar dia menyadarinya adalah dengan ngambek, kan? 

Bukan cuma cewek, lho, yang suka ngambek. Kenyataannya cowok-cowok juga suka ngambek, tuh. Coba ngaku, adakah cewek-cewek yang merasa pacarnya tergolong tukang ngambek?

Saat cewek lagi ngambek, kadang ia hanya butuh diberi sedikit perhatian. Ditanya ada apa, sedikit digoda, lalu diajak berbicara agar unek-unek yang bikin dia ngambek itu tersalurkan, lalu ngambeknya pun hilang! Tapi kalau cowoknya yang suka ngambek, meredakan ambekannya gimana, ya?

Cara Menghadapi Pacar yang Tukang Ngambek

1. Tenang, jangan terbawa emosi. Tanya padanya kenapa dia ngambek. Menghadapi pacar yang tukang ngambek itu nggak bisa dengan ngambek balik, yang ada masalah akan semakin runyam. Lagi pula, baru tahap awal mengetahui dia ngambek. Tanya saja dulu dia kenapa.

2. Dia nggak bergeming saat kamu tanya, dan malah tambah ngambek? Ya sudah, jauhi dulu beberapa saat. Nggak ada gunanya membujuk-bujuk orang yang nggak mau diajak berbicara baik-baik. Dari pada kamu emosi, lebih baik menjauh dulu biar dia tenang, siapa tahu nanti dia dapat hidayah dan tiba-tiba sadar bahwa ngambek nggak bisa menyelesaikan masalah.

3. Jangan menyerah, apalagi sampai terpancing ikut ngambek. Tanyakan lagi alasan dia ngambek. Jangan terlalu lama juga mendiamkan dia yang lagi ngambek, nanti dia keburu berpikir kalau kamu nggak peduli sama dia dan tambah ngambek. Setelah kamu mendiamkannya, mungkin dia mau berbicara kali ini.

4. Diskusikan biar sumber permasalahan itu terselesaikan. Apa pun yang dia permasalahkan, sesepele apa pun, dengarkan saja. Kalau kamu merasa itu berlebihan, kamu bisa sampaikan padanya dengan penuh pengertian. Bicarakan dengan jujur, dan jangan janjikan hal-hal yang berlebihan hanya demi meredakan ngambeknya.

 

 

Coba Cara Ini Biar Pacarmu Stop Ngambek

5. Jangan lupa bilang sayang, biar dia tetap merasa berarti. Tutup sesi ngambek-ngambekan ini dengan ungkapan sayang. Pengertian dan kasih sayang yang tulus itu akan membuat seseorang ingin berusaha berubah menjadi lebih baik untuk orang-orang yang mencintainya, dibanding memintanya berubah secara langsung.

6. Coba Jadi Romantis. Kalau pasanganmu sudah lebih tenang, kamu bisa coba pikat hatinya kembali dengan bersikap romantis walaupun kamu sendiri bukan orang yang romantis. Justru dengan bersikap romantis, pasanganmu akan jadi luluh dan menyelesaikan sesi ngambeknya.

Misalnya kamu bisa coba mengirimi dia hadiah yang dia sukai. Atau kamu bisa pesankan makanan yang ia sukai. Namun ingat untuk membayarnya terlebih dahulu ya, Sahabat Fimela. Jangan sampai kamu memilih metode pembayaran COD (Cash on Delivery), karena itu hanya akan membuat dia semakin ngambek dan kesal denganmu.

7. Kirim Hadiah. Cara yang satu ini memang butuh sedikit biaya sih, tapi bisa kamu coba. Apalagi jika love language pacarmu adalah receiving gift, pasti dia sangat senang ketika menerima hadiah darimu.

Nah setelah dia menerima hadiah darimu, coba untuk menelepon dia lewat video call. Lalu bicarakan mengenai kado tersebut. Ini cara yang cukup efektif kamu lakukan kalau kamu sudah mulai kehabisan topik obrolan dengan pasanganmu.

Sebenarnnya, nggak ada yang berbeda dengan cara meredakan ngambeknya cewek dengan ngambeknya cowok. Keduanya sama-sama ingin diperhatikan, ingin dimengerti, dan ingin merasa disayang. Makanya, kalau kamu sayang pacarmu tapi dia tukang ngambek, coba hadapi dengan lembut terlebih dahulu sebelum sabarmu habis dan memilih pergi saja meninggalkannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading