Sukses

Relationship

Sedang Galau? Tenangkan Dengan 10 Aktivitas Menyenangkan Ini

Galau, kesepian, sedih dan kecewa merupakan suatu hal yang tak pernah luput dari setiap orang. Hanya saja, tingkatan rasa galau dari setiap orang tentu berbeda-beda antara yang satu dengan yang lainnya.

Ada sebagian yang galau berat hingga mendekati depresi, ada pula yang galau sebentar lalu semangat dan bahagia kembali. Berbicara mengenai perasaan galau, sebenarnya ada banyak hal yang bisa menyebabkan galau.

Ada banyak hal pula yang pastinya bisa membantu menenangkan perasaan dan mengatasi rasa galau tersebut. Dari laman asiantown.net, agar kamu merasa bahagia kembali dan menjadi lebih tenang saat galau, disarankan untuk melakukan beberapa aktivitas positif berikut ini.

1. Mendengarkan Musik

Aktivitas ini akan membantu kamu menjadi pribadi yang lebih tenang, lebih nyaman dan lebih santai saat galau. Tapi ingat, saat galau melanda, usahakan untuk mendengarkan musik yang menghibur hati. Jangan justru mendengarkan musik yang bikin tambah galau, bikin sakit hati apalagi bikin pusing dan pikiran tambah stres.

2. Memasak/Membuat Kue

Cobalah untuk menenangkan diri dengan menyibukkan diri dengan aktivitas yang positif. Salah satu aktivitasnya adalah memasak atau membuat kue. Ya, dengan memasak atau membuat kue, kamu akan merasa lebih nyaman, tenang dan bahagia. Apalagi, jika hasil masakan yang kamu buat memiliki rasa yang enak dan menggugah selera.

3. Jalan di Taman atau Kebun

Melihat pemandangan alam yang indah, hijau, asri dan penuh bunga-bunga akan membantu kamu mendapatkan perasaan yang nyaman juga tenang. Apalagi, hal ini ditambah dengan udara taman atau kebun yang masih sejuk dan sehat. Tak hanya kondisi psikis yang semakin sehat dan nyaman, kondisi fisik pun akan semakin sehat dan nyaman.

4. Belanja

Beberapa orang percaya bahwa belanja akan meningkatkan rasa kepuasan sendiri di dalam pikiran. Dengan kepuasan ini, tentunya hal ini akan membuat kamu merasa lebih nyaman, tenang dan bahagia. Tapi ingat, saat galau dan tergoda buat berbelanja, usahakan tetap mengontrol emosi dan belanja lah barang-barang yang memang sedang kamu butuhkan.

5. Mencoba Kelas Latihan atau Olahraga

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi galau setelah putus cinta adalah mengeluarkan semua amarah maupun emosi menjadi kekuatan untuk berolahraga. Cobalah untuk mengikuti sesuatu yang baru dan mengasyikkan seperti mengikuti kelas yoga maupun zumba. Salah satu cara satu ini ternyata dapat membuatmu mengatasi masalah patah hati dan rasa galau.

6. Mengikuti Kelas Menari

Memang tidak semua orang bisa menari atau dansa tapi siapa sangka jika belajar kelas menari dapat meningkatkan emosinal kebahagiaan kita? salah satu cara untuk mengatasi galau yang dialami adalah mengikuti kelas menari maupun dansa ada banyak gerakan dalan tarian yang sangat mendalam saat seseorang merasakan putus cinta.

7. Mulai Membuat Podcast

Pernah mencoba hal menyenangkan satu ini? Bagi semua orang tidak berani untuk tampil didepan kamera, maka salah satu cara yang paling tepat adalag membuat podcast. Siapa sangka podcast dapat menjadi salah satu alat untuk menyalurkan apa yang kamu rasakan dan ingin sampaikan dengan audiens.

8. Menulis Apa yang Kamu Ketahui

Tulislah saat kamu merasa galau, sedih, marah, dan perasaan yang bercampur aduk. Menulis dapat membuat seseorang menerima banyak inspirasi dari manapun, tulislah tak hanya menulis buku kamu juga dapat menulis puisi bahkan blog yang dapat dilihat dan dibaca banyak orang.

9. Jalan-Jalan Kemanapun

Jalan-jalan menjadi salah satu obat yang dapat dilakukan setiap orang saat merasa sedih atau galau yang sangat ampuh. Terkadang kita membutuhkan pemandangan yang indah untuk dilihat, pergilah sendirian kemanapun yang kamu inginkan. Dengan jalan-jalan akan membuatmu melihat banyak perspektid terhadap dunia luar yang sangat luas.

10. Memiliki Hewan Peliharaan

Punya hewan peliharaan? Hewan menjadi salah satu teman untuk kita yang sedang merasa galau. Ternyata kehadiran hewan yang kita suka dapat mendukung dan meningkatkan suasana hati. Selain itu ternyata kontak dengan hewan peliharaan akan meningkatkan kenyamanan dan sistem saraf.

Itulah beberapa aktivitas menyenangkan yang dikatakan bisa membuat kamu menjadi lebih tenang saat galau. Tapi, selain aktivitas di atas, ada aktivitas lain yang juga bisa membuat kamu jadi lebih tenang saat galau. Aktivitas tersebut antara lain adalah bernyanyi/karaoke, membaca buku favorit, tidur, menulis, berkumpul bersama keluarga tercinta, olahraga yoga, menyalakan lilin dan berkumpul bersama sahabat atau keluarga. Well, buat kamu yang ingin selalu bahagia dan jauh dari perasaan galau, usahakan untuk menenangkannya dengan aktivitas di atas. Semoga, informasi ini bermanfaat  dan kita semua bisa selalu bahagia serta merasa nyaman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading