Sukses

Relationship

5 Efek Utama yang Dirasakan Korban Perselingkuhan

Fimela.com, Jakarta Selingkuh pada pasanganmu adalah salah satu hal terburuk yang dapat kamu lakukan untuk mereka. Itu merusak kepercayaan diri, harga diri, dan terkadang, bahkan keinginan mereka untuk hidup. Meskipun intensitas rasa sakit yang disebabkan oleh perselingkuhan tidak dapat diukur, itu memiliki efek yang jauh lebih menghancurkan pada pasangan yang sudah menikah. Ketika kamu telah berbagi hidupmu  dengan seseorang dalam jangka waktu yang lama, mereka berselingkuh benar-benar memilukan. Berikut adalah 5 efek utama dari perselingkuhan.

​Kerusakan Harga Diri

Orang yang ditipu akan mengalami pukulan terhadap harga dirinya. Sama seperti anak-anak yang cenderung menyalahkan diri mereka sendiri atas perceraian orang tua mereka, banyak korban perselingkuhan menanggapinya dengan menyalahkan diri mereka sendiri. Namun, keputusan untuk selingkuh bukanlah milikmu, dan meskipun ada masalah dalam hubungan, kamu tidak memutuskan untuk berselingkuh.

​ Perasaan Ketidakstabilan Emosi

Ketika ditipu, seseorang mungkin merasa dunia mereka telah terbalik, dan segala sesuatu yang masuk akal bagi mereka telah hancur. Jadi, penting untuk menemukan rasa stabilitas di dalam dirimu. Lihatlah keterampilan bertahan hidup dari masa lalu dan sadari bahwa kamu juga bisa melewati ini.

​Hilangnya Kepercayaan

Korban perselingkuhan akan sulit dipercaya. Dia mungkin meragukan orang lain. Bahkan jika hubungan ini berakhir, dan yang lain dimulai, beban perselingkuhan dapat mengikuti. Penting untuk menangani masalah kepercayaanmu, bahkan jika itu berarti mendapatkan bantuan profesional untuk melakukannya.

Sebuah Roller Coaster Emosi

Setelah kamu mengetahui bahwa dirimu telah ditipu, satu menit kamu mungkin merasa ingin menangis, di menit berikutnya kamu akan berteriak. Kamu mungkin menyalahkan mereka hari ini, dan menyalahkan diri sendiri besok. Adalah umum ketika menghadapi perselingkuhan untuk merasakan berbagai emosi. Tapi ini normal, rasakan apa yang kamu rasakan dan selesaikan.

Berdampak Pada Semua Bidang Kehidupan

Perselingkuhan di luar nikah dapat menyebabkan luka abadi dalam hidupmu. Kamu mungkin menemukan diri melihat secara berbeda pada pekerjaanmu, teman-teman, pilihan hidupmu. Ini bisa positif atau negatif. Oleh karena itu, penting bagimu untuk tidak melakukan perubahan pada area utama kehidupanmu saat berada di tengah gejolak emosi karena kamu mungkin akan menyesalinya di kemudian hari.

Sangat menyakitkan ketika mengetahui pasangan selingkuh, ini tidak hanya menghancurkan perasaanmu saja, tetapi seluruh hidupmu, bahkan mungkin seseorang akan merasa trauma menjalin hubungan.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Heboh Ketahuan Selingkuh Lewat PeduliLindungi, Begini Cara Mengetahuinya
Artikel Selanjutnya
3 Zodiak yang Tidak Akan Pernah Selingkuh