Sukses

Relationship

5 Tanda Pasti Kamu Melakukan Perselingkuhan Emosional dari Pasangan

Fimela.com, Jakarta Perselingkuhan emosional adalah ketika seseorang berinvestasi secara emosional di luar hubungan mereka. Jika kamu merasa pasanganmu terlibat secara emosional dengan orang lain selain dirimu, itu bisa menjadi tanda bahwa mereka berselingkuh secara emosional dengan orang itu. Untuk menilai perkembangan perselingkuhan emosional dalam hidupmu, berikut adalah tanda-tanda yang menunjukkan bahwa mungkin kamu berselingkuh.

Mencari Perhatian dan Validasi di Tempat Lain

Jika kamu berada dalam suatu hubungan, kamu tidak harus mencari perhatian dan validasi dari orang lain selain pasanganmu. Kamu tidak perlu merasa layak untuk diri sendiri, hanya ketika seseorang memvalidasi kehadiranmu. Bahkan jika pasanganmu berjuang untuk memberimu perhatian dan validasi itu, itu bukan alasan untuk menemukannya di tempat lain. Mengandalkan orang lain untuk perhatian dan validasi adalah tanda bahwa kamu memiliki hubungan emosional.

Kamu Menyembunyikan Hubunganmu yang Lain dari Pasangan

Mengkomunikasikan setiap hal kecil dengan pasangan adalah kunci untuk hubungan yang sehat. Jika kamu rela menyembunyikan percakapan dengan orang lain atau takut membagikannya dengan pasangan karena apa yang kamu katakan, maka itu adalah tanda bahwa kamu berselingkuh secara emosional.

Kamu Memiliki Pembicaraan yang Tidak Pantas dengan Orang Lain

Saat kamu berada dalam perselingkuhan emosional, kamu cenderung berbicara kepada orang-orang tentang hal-hal yang tidak pantas dan tidak adil bagi hubunganmu dengan pasangan. Lebih sering daripada tidak, seseorang menggoda atau berbicara tentang menjadi romantis dengan orang yang seharusnya tidak terjadi ketika kamu sudah menjalin hubungan. Ini adalah beberapa percakapan yang harus kamu hindari dengan orang lain.

Kamu Berpikir untuk Kembali ke Hubungan Lama

Kembali ke hubungan lama adalah tidak besar. Tidak ada salahnya untuk tetap bersahabat dengan mantanmu, tetapi kamu harus berhati-hati tentang seberapa banyak kamu berbagi dengan mereka. Jika kamu mulai melewati batas dan mulai mencari keintiman emosional dari mantanmu, maka itu jelas tidak adil bagi pasanganmu saat ini. Jika kamu mengandalkan mantan untuk alasan apa pun, kamu selingkuh dengan pasanganmu saat ini pada tingkat emosional.

Kamu Memiliki Perasaan untuk Orang Lain Selain Pasanganmu

Jika kamu menemukan dirimu merasakan seseorang selain pasangan dan kamu terbuka untuk membujuk perasaan ini, maka itu adalah tanda perselingkuhan emosional. Adalah normal untuk merasa tertarik pada orang lain selain pasanganmu.

Kuranganya komunikasi atau emosional dalam suatu hubungan bisa membuat dirimu mencari kebagaiaan dari orang lain selain pasanganmu. Cobalah untuk membicarakan segala sesuatu yang kamu rasakan bersama dengan pasanganmu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Kanye West Akui Perselingkuhannya di Lagu "Hurricane"
Artikel Selanjutnya
4 Efek Kecemasan yang Paling Sering Dialami Seseorang Setelah Diselingkuhi