Sukses

Relationship

Terlalu Banyak Drama, Ini Cara Menyikapi Teman yang Toxic

Fimela.com, Jakarta Teman yang beracun tidak selalu dianggap sebagai orang jahat. Terkadang sulit untuk mengenali sifat negatif mereka, tetapi begitu kamu menyadari bahwa mereka mengganggu kedamaianmu, kamu perlu bertindak dengan cepat.

Perilaku beracun membuatmu mengerti mengapa dirimu harus melakukan sesuatu terhadap orang-orang beracun dalam hidupmu. Terkadang mungkin mengejutkanmu untuk menyadari bahwa kamu secara tidak sengaja telah membiarkan teman yang beracun masuk ke dalam hidupmu. Faktanya, kamu mungkin memperhatikan semua gejala ini dan masih tidak menganggapnya beracun karena tidak pernah mudah untuk melihat bahwa yang disebut teman itu beracun. Berikut ini adalah beberapa tanda dan cara yang harus kamu lakukan jika temanmu begituĀ toxic terhadap kamu.

1. Pahami Mengapa Mereka Melakukan Hal Tersebut

Sebagian besar, orang beracun sangat terluka dalam beberapa cara dan tidak tahu atau tidak mau mengubah pola perilaku beracunnya. Orang beracun biasanya tidak mencari bantuan dan bisa menjadi sangat defensif.

2. Pahami Peranmu dalam Interaksi

Sayangnya, beberapa hubungan bersifat racun meskipun individu di dalamnya belum tentu demikian. Untuk beberapa alasan, kedua orang dalam hubungan itu dapat terlibat dalam interaksi yang tidak sehat. Misalnya, jika ada rasa tidak percaya atau saling menyalahkan, persahabatan itu bisa menjadi sangat beracun sementara kedua orang yang terlibat tidak secara individual beracun. Memahami apa yang kamu berikan pada persahabatanmu dapat membantumu mengakhiri hubungan yang beracun.

3. Tetapkan Batasan

Salah satu cara utama teman beracun dapat dikenali adalah bagaimana mereka benar-benar mengabaikan batasan orang lain. Teman beracun mungkin secara rutin melewati batas dan bahkan tidak merasa perlu untuk meminta maaf. Ini menjadi tanda jelas bahwa kamu perlu membuat dan menetapkan batasan untuk mempertahankan dirimu.

4. Bersikaplah Tegas

Tidak suka bagaimana mereka memperlakukanmu? Dengan sopan katakan pada mereka. Jangan bereaksi ketika mereka menjadi pasif-agresif. Kamu perlu memberi tahu mereka bahwa perilaku beracun mereka tidak baik.

5. Singkirkan Mereka

Apakah kamu merasa harga dirimu mulai berkurang? Apakah dirimu sering kehilangan kesabaran? Apakah dirimu mungkin terjebak dalam siklus yang tidak sehat yang tidak dapat dihindari? Kamu mungkin terjebak dalam siklus yang tidak sehat dan merusak yang tidak dapat kamu hindari. Terkadang penting untuk membuang teman beracun. Jika persahabatanmu telah mencapai titik ini, mungkin lebih baik bagimu untuk melepaskannya.

Bukan seberapa banyak teman yang kamu miliki, tetapi seberapa baik dan setiap mereka padamu. Menjadi lebih selektif dalam memilih teman perlu kamu lakukan.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading