Sukses

Relationship

5 Tips Sukses Mendapatkan Pasangan Lewat Aplikasi Kencan Online

Fimela.com, Jakarta Di era pandemi seperti sekarang ini pastinya banyak orang yang akhirnya memilih menghabiskan waktunya untuk melakukan kencan online lewat dating apps yang beragam. Namun, terkadang tak semua kencan online bisa berjalan lancar dan cenderung membosankan. 

Adanya dating apps ini bisa dijadikan alternatif mencari pasangan ketika kita tidak bisa berinteraksi secara langsung dengan orang lain di tengah pembatasan sosial saat ini. Di tengah pandemi COVID-19 ini juga semua kegiatan virtual juga telah diwajarkan, sehingga begitupun dengan berkenalan dan berkencan lewat dating apps secara online. 

Berdasarkan laporan Future of Dating dari Tinder, kencan online merupakan salah satu hal yang sudah menjadi bagian dari new normal. Bahkan, berdasarkan laporan tersebut, setengah dari Gen Z pengguna Tinder juga telah menggunakan fitur video chat dengan match yang ditemui, dan sepertiganya telah melakukan kegiatan virtual bersama. 

Perlu diketahui, saat ini Tinder telah memiliki layanan Face to Face yang mengklaim bisa memperkuat koneksi dengan match. Sehingga, meskipun secara virtual, kamu tetap bisa melakukan banyak hal bersama lewat fitur tersebut dan bukan berarti kencanmu hanya bisa sekadar mengobrol saja. 

Maka dari itu, untuk kamu yang ingin memulai perjalanan cintamu lewat kencan online, berikut 5 tips melakukan kencan virtual lewat Tinder yang bisa kamu lakukan agar virtual date-mu tidak membosankan!

Buat obrolan jadi interaktif

Berdasarkan laporan Future of Dating, diketahui bahwa hampir 50% Gen Z merasa terisolasi akibat kurangnya interaksi sosial. Jadi, coba ubah topik obrolan menjadi lebih interaktif seperti kuis yang bisa menjadi ice-breaker ketika obrolan sudah ‘garing’ bersama dengan match-mu. 

Berikan dia pertanyaan-pertanyaan seperti love language, kepribadian, ataupun pilihan pertanyaan lainnya yang telah dibuat oleh psikolog Matt Davies sebagai sarana membuka diri match kamu. 

Mulai dengan pertanyaan seperti “Ceritakan tentang dirimu dalam satu tweet”, “Apa tiga emoji terakhir yang kamu gunakan?”, atau “Kalau lagi nggak PPKM, apa yang kamu lakukan sekarang?, dan lain sebagainya yang bisa membuka obrolanmu menjadi lebih seru. 

Ajak olahraga bersama

A healthy relationship is much better with a healthy body. Dengan menggunakan fitur Face to Face, kamu bisa melakukan olahraga bersama. Mengapa harus olahraga? Berdasarkan laporan dari Tinder, sekitar 30% dari Gen Z merasa bahwa berolahraga bersama bisa jadi salah satu virtual date yang ideal. 

Kamu bisa menjadikan si dia sebagai deal-maker dengan bertanya seperti, “kamu suka yoga, gym, atau callisthenics?” biar si dia juga bisa memilih olahraga apa yang dia sukai. Selain itu, kamu juga bisa kasih tantangan unutk melakukan gerakan-gerakan yang paling dasar, hingga yang paling rumit sekalipun.

Makan bareng

Siapa, nih, yang hobinya suka nonton video orang mukbang? Buat kamu yang hobi makan atau hobi nontonin orang makan, kenapa kamu nggak ngajak match kamu untuk mukbang bareng? 

Berdasarkan survei yang dilakukan Tinder kepada 400 orang Indonesia berusia 18-25 tahun di bulan Juni 2021, sekitar 1 dari 5 Gen Z memilih untuk match dengan seorang foodie yang bisa diajak ke tempat makan. Maka dari itu, makan bareng bisa jadi cara interaktif dan unik supaya obrolan kamu lebih santai dibanding harus ngobrol non-stop tanpa ada kegiatan interaktif lainnya. 

Kamu bisa memilih kuliner unik dari layanan pesan antar dan kirim ke alamatnya, lalu unboxing dan makan bareng, atau kamu juga bisa ajak dia masak bareng lewat fitur Face to Face, pastinya kencanmu akan jauh lebih menyenangkan.  

Buat Playlist Bersama

Tips yang satu ini juga cukup terbilang unik. Selain pelipur lara, musik juga bisa menggambarkan kepribadian seseorang, loh. Jadi ini bisa dijadikan salah satu cara untuk satu langkah lebih dekat untuk tahu kepribadian pasangan match-mu. 

Kamu bisa membuat collaborative playlist di Spotify dan memberi nama playlist tersebut dengan nama unik, seperti “Perasaanku saat swipe right profilmu” atau “Kalau nanti ketemu”. Atau, kamu juga bisa melakukan karaoke virtual dengan video chat, lalu direkam agar jadi kenang-kenangan nge-date di kala pandemi. 

Quality time dengan main game

45% dari Gen Z di Indonesia ingin match dengan seseorang yang bisa diajak main game bareng. Sehingga, kamu bisa menghabiskan waktu bersama dengan main game virtual juga, loh. 

Ada banyak game menarik yang bisa kamu lakukan secara online, seperti tebak gambar, escape room, dan game seperti Benteng Takeshi yang kini sedang ramai dimainkan selama pandemi. Jadi, kini kamu dan dia bisa mengeksplor lebih banyak game yang belum pernah kalian coba sambil tetap quality time

Jadi, selamat mencoba kelima tips di atas, ya. Semoga berhasil!

Penulis: Chrisstella Efivania

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading