Sukses

Relationship

5 Tips Menjalani Hubungan Jarak Jauh Tanpa Drama

Fimela.com, Jakarta Memiliki pasangan dan bisa menikmati waktu bersama pasti menjadi hal yang meneyangkan. Namun, ini tidak bisa dilakukan oleh mereka yang menjalani LDR (Long Distance Relationship). Banyak dari kita yang berpikir, sangat mustahil untuk menjalani hubungan jarak jauh. Mereka banyak yang percaya, bahwa hubungan jarak hanya akan menciptakan banyak drama dalam hubungan. Akan tetapi ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghindari drama dalam hubungan jarak jauh, lho.

Apa saja yang bisa membantumu menghindari drama dalam hubungan jarak jauh? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Hindari Komunikasi yang Berlebihan

Ya, komunikasi secara teratur dalah salah satu kunci utama untuk menjaga hubungan. Akan tetapi, jika komunikasi tersebut berlebihan, juga akan menjadi senjata yang bisa menghancurkan hubunganmu. Kalian berdua harus menghormati waktu dan kehidupan pribadi masing-masing.

2. Harapan yang Tumpang Tindih

Bagaimana cara menghindari drama dalam hubungan jarak jauh? Nah, hindari tumpang tindih harapan. Kalian berdua, sebagai individu, memiliki berbagai harapan dari hidup satu sama lain. Adalah penting bahwa kalian berdua berbicara tentang harapan satu sama lain.

3. Kesempatan untuk Bertemu

Jangan melewatkan untuk bertemu. Saat kamu berusaha mempertahankan hubungan emosional dan mental selama hubungan jarak jauh, kamu tidak boleh meremehkan pentingnya hubungan fisik. Terkadang, hubungan emosional bisa memudar ketika kalian jarang bertemu. Cobalah untuk bertemu setiap 2-4 bulan sekali untuk menjaga hubungan tetap kuat.

4. Bertukar Cerita

Untuk menjaga hubungan jarak jauh tetap langgeng dan menghindari segala macam drama, cobalah untuk saling bertukar cerita tentang kehidupan. Kamu bisa mengirim pesan atau juga melakukan panggilan video.

5. Kreatif dalam Menjalin Komunikasi

Kita bisa bergantung pada teknologi, bahkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, ketika dalam hubungan jarak jauh, kamu harus kreatif dalam menjalin komunikasi. Manfaatkan teknologi yang ada untuk tetap terhubung dengan pasangan.

Meskipun cukup sulit untuk menghindari drama, setidaknya kamu bisa mengendalikan beberapa masalah yang bisa memicu munculnya darama dalam hubungan jarak jauh.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading