Sukses

Relationship

Hilang Tanpa Kabar, Ini Alasan dan Dampak dari Ghosting!

Fimela.com, Jakarta Ghosting dalam suatu hubungan merupakan tindakan memutuskan semua kontak dengan seseorang tanpa memberi tahu sama sekali. Mereka yang melakukan ghosting biasanya tidak memberikan penjelasan dan terus menghindar. Biasanya ini terjadi pada mereka yang sering melakukan kencan online.

Tindakan ini akan membuat seseorang merasa kehilangan dan patah hati. Tentu ada alasan mengapa seseorang melakukan ghosting. Dan berikut ini adalah alasan paling umum mengapa seseorang melakukan ghosting.

1. Mudah untuk Memutuskan Hubungan

Jauh lebih mudah untuk memutuskan kontak dengan seseorang tanpa mengatakan yang sebenarnya. Biasanya mereka melakukan ghosting karena mereka tidak ingin memiliki ikatan dengan seseorang atau tidak memiliki minat untuk menjalin hubungan.

2. Penyembuhan Diri

Jika suatu hubungan memiliki dampak negatif pada kehidupan, melakukan ghosting terkadang menjadi cara terbaik untuk menghindari orang yang toxic. Memutuskan hubungan dapat membuat seseorang untuk mencari kesejahteraan dalam hidup.

Ini juga dilakukan sebagai cara untuk menyembuhkan dari berbagai luka yang diterima. Ghosting biasanya dilakukan agar tidak menyinggung perasaan orang lain, ketika berbicara secara terang-terangan untuk berpisah atau menghindar.

Dampak Bagi Korban Ghosting

Ketika seseorang menjadi korban ghosting, maka ada dampak besar pada mereka. Mereka yang mengalami ini akan lebih sering menghabikan hari dengan kesedihan yang mendalam. Karena tidak mendapatkan penjelasan dari orang tersebut, mereka mulai merasa rendah diri. Mereka berpikir bahwa mereka bahkan tidak pantas mendapatkan penjelasan sebelum mengakhiri semuanya. Mereka butuh waktu lama untuk melupakannya dan mulai membuka hati lagi.

Dampak pada Orang yang Melakukan Ghosting

Ghosting tidak hanya berdampak pada orang yang di-ghosting, tetapi juga berdampak negatif pada orang yang melakukan ghosting. Orang yang mengalami ghosting tidak dapat berkomunikasi dengan baik dengan orang lain dan memiliki hubungan jangka panjang. Mereka terbiasa untuk menghindari konfrontasi dan situasi sulit.

Nah, berikut tadi adalah beberapa dampak dan alasan orang melakukan ghosting, yang jelas jangan terlalu banyak berharap dengan seseorang.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
11 Cara Mengetahui Pria Gebetan akan Ghosting dalam Hubungan Percintaan