Sukses

Relationship

6 Alasan Kenapa Kamu Belum Pernah Pacaran, Bisa Jadi Hubungan Bukan Prioritas Utama!

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin pernah bertanya-tanya bagaimana rasanya menjalin hubungan dengan seseorang. Jika Sahabat Fimela belum pernah menjalin hubungan, kamu mungkin percaya bahwa kamu kehilangan pengalaman hidup yang penting.

Kita semua menapaki jalan kita dan menjadi diri kita sendiri sepanjang hidup. Dan menjadi orang yang terlambat jatuh cinta bukanlah hal yang buruk dalam hidup. Meski demikian, ada beberapa alasan mengapa kamu belum pernah menjalin hubungan. Yuk, langsung simak selengkapnya di bawah ini.

1. Takut untuk Memulai

Entah itu penghinaan, penolakan, atau akhir persahabatan yang menyakitkan, ada banyak alasan mengapa orang memilih untuk tidak menjalin hubungan.

Berada dalam hubungan yang serius bisa sangat luar biasa. Bagaimanapun, itu memerlukan perubahan baru dalam tindakan dan kebiasaan. Keengganan untuk menyerah pada kebebasan pribadi membuatmu enggan menjalin hubungan.

2. Belum Pernah Bertemu dengan Orang yang Tepat

Kamu telah berusaha dekat dengan seseorang, tetapi kamu selalu gagal dalam menemukan orang yang tepat. Beberapa orang menemukan cinta seumur hidup mereka ketika mengejar pendidikan ada pula yang menemukan cinta mereka di tempat kerja.

Memang menemukan pasangan tidak semudah yang dikatakan. Kamu mungkin hanya bersabar menunggu atau secara aktif mencari pasangan ideal dan belum menemukan yang tepat.

 3. Memiliki Standar yang Tinggi

Penting untuk mengetahui apa yang kamu inginkan dari suatu hubungan dan untuk memastikan kebutuhanmu terpenuhi, tetapi ada perbedaan antara mengetahui harga diri dan menjadi terlalu menuntut.

Mungkin kamu sulit menjalin hubungan karena kamu terlalu pemilih dan menetapkan standar yang terlalu tinggi. Itulah yang membuatmu sulit menemukan orang yang tepat. Bersikaplah terbuka karena setiap orang harus bisa menerima kekurangan dan kelemahan setiap pasangan.

4. Trauma Masa Lalu

Patah hati dari persahabatan dan hubungan masa lalu dapat menghantui seseorang selama bertahun-tahun, dan kamu mungkin tidak siap untuk merasakan tingkat luka itu lagi. Penyintas trauma sering melaporkan kepuasan hubungan yang rendah, bersama dengan gangguan ekspresi emosi, keintiman, komunikasi, dan penyesuaian. Apakah kamu merasa seperti itu?

5. Tak Ada Upaya Bertemu Banyak Orang

Bagaimanapun, menemukan dan mempertahankan suatu hubungan membutuhkan banyak upaya sosial. Berkencan cukup banyak berarti pergi keluar dan bertemu wajah-wajah baru di tempat-tempat lain. Kamu perlu keluar untuk bertemu orang baru, yang bisa jadi itu adalah pasanganmu.

6. Cinta Bukan Prioritas Utama

Apakah kamu terlalu sibuk dengan kewajiban lain sampai-sampai kamu enggan untuk memikirkan suatu hubungan? Kamu mungkin memiliki tujuan dan prioritas lain yang perlu didahulukan. Cinta bukanlah satu-satunya prioritas utamamu. Mungkin saja kamu ingin mengejar karier atau juga pendidikanmu.

Ketika kamu belum pernah pacaran, bukan berarti kamu tidak memiliki kesempatan menemukan orang yang tepat. Nikmatilah prosesnya, dan berusahalah untuk menemukan orang yang tepat.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Sebelum Memutuskan untuk Menikah
Artikel Selanjutnya
Sejarah di Balik Tanggal 11 November yang Diperingati sebagai Hari Jomblo Sedunia