Sukses

Relationship

5 Ciri Orang yang Belum Pernah Pacaran

Fimela.com, Jakarta Mungkin kita tak bisa membedakan orang yang belum pernah pacaran sama sekali, kecuali mereka menceritakannya secara langsung. Dan bagi kamu yang berkencan dengan orang yang belum pernah pacaran sama sekali mingkin harus lebih aktif untuk membuatnya lebih terbuka agar tak canggung dalam hubungan. Berikut ini 5 ciri-ciri orang yang belum pernah pacaran.

1. Kurang pergaulan

Kurang pergaulan atau kuper adalah istilah yang paling sering dipakai untuk menggambarkan cowok yang culun atau cenderung introver. Biasanya orang-orang dengan predikat kuper ini disertai dengan beberapa kebiasaan seperti, memiliki sedikit teman, lebih suka di dalam rumah dan tak terlalu suka bepergian.

2. Pemalu

Salah satu tanda yang paling banyak ditemui dari orang yang tidak pernah pacaran adalah sifatnya yang pemalu. Sifatnya ini membuatnya kesulitan memulai percakapan atau perkenalan kecuali dengan lawan jenis. Jadi, saat bertemu dengan orang yang kelihatannya pemalu dan pasif, mereka mungkin baru pertama kali pacaran.

3. Tidak bisa bersikap romantis

Seseorang yang belum pernah pacaran mungki tidak terbiasa melakukan hal romantis karena belum terbiasa dalam hubungan asmara. Sehingga mungkin ia tidak terlalu memahami bagaimana harus membalas sikap romantis seorang yang mendekatinya dan cenderung pasif.

4. Memiliki masalah percaya diri

Orang yang belum pernah pacaran biasanya punya karakter yang sama yaitu kurang percaya diri, yang disebabkan oleh banyak hal, seperti takut ditolak seseorang, merasa dirinya kurang pandai dalam asmara, merasa tak cukup baik untuk seseorang. Jadi, jika bertemu dengan orang tipe seperti ini, kamu mungkin perlu lebih aktif untuk memancingnya dengan percakapan agar ia lebih terbuka.

5. Tidak peka

Seorang yang belum pernah berpacaran, biasanya susah untuk membedakan hubungan yang lebih dari pertemanan. Ia akan susah menangkap kode-kode yang diciptakan lawan jenis, yang mungkin sedang berusaha mendekatinya. Bisa jadi, mereka malah menganggap kode-kode tersebut dengan hal yang biasa.

Saat berkencan dengan orang yang baru pacaran dan memiliki sifat-sifat di atas, mungkin kamu butuh lebih aktif untuk membuatnya lebih terbuka saat perkenalan agar ia tetap merasa nyaman.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading