Sukses

Relationship

4 Tips Menjalin Hubungan Jarak Jauh yang Bikin Langgeng

Fimela.com, Jakarta Jika Sahabat Fimela menjalani hubungan jarak jauh yang baik, ada pemahaman di antara pasangan bahwa jarak hanyalah angka. Mereka yang mengerti tentang LDR akan tahu cara menjaga hubungan tetap berjalan dengan baik. Meskipun berjauhan satu sama lain, tapi hati menyatu.

Dan jika Sahabat Fimela tengah menjalani hubungan jarak jauh, beberapa tips ini mungkin akan membantumu menjaga hubungan kamu dan pasangan tetap langgeng. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Jangan Meragukan

Kita semua memiliki kecenderungan untuk mengambil kesimpulan tanpa memikirkan konsekuensinya. Hapus semua kata ragu dari kamusmu. Lebih baik mencari sesuatu melalui diskusi. Tidak perlu berasumsi apa-apa. Diskusikan semua hal secara terbuka untuk memahami seluruh masalah secara luas.

2. Jangan Membuat Alasan yang Lemah

Ketika kamu terlalu sibuk dengan pekerjaanmu, kamu bisa mengatakannya kepada pasanganmu. Ini akan membuat kalian saling memahami. Tetapi perlu diingat, ketika pasanganmu menelepon atau mengirimkan pesan kepadamu, sebaiknya tetaplah membalasnya. Pahami satu hal yang sederhana, jika kamu punya waktu untuk menelepon atau mengirim pesan, maka lakukanlah.

Jadi, jangan membuat alasan yang tidak masuk akal. Kita semua memiliki 24 jam dalam sehari. Alih-alih mengutuk rutinitas membosankan, luangkan waktu untuk orang yang kamu cintai.

3. Menghargai Kehidupan Sosial Satu Sama Lain

Cemburu itu tidak buruk. Ini adalah ekspresi manis untuk menunjukkan cintamu. Tapi, segala sesuatu yang berlebihan itu buruk. Apakah kamu merasa kesal dengan melihat foto pasangan dengan orang lain di situs jejaring sosial secara teratur? Jika ya, apa langkah apa yang kamu ambil selanjutnya?

Apakah menelepon pasangan dan menyuruhnya menjauh dari orang itu? Jika ya, inilah saatnya untuk memahami perbedaan antara kecemburuan dan sikap melindungi yang berlebihan. Hormati lingkaran satu sama lain. Jangan ganggu kehidupan sosial pasangan. Jangan melewati batas dan merusak kepercayaanmu.

4. Libatkan Diri dalam Hal-hal yang Produktif

Apakah kamu merindukan orang yang kamu cintai? Perasaan ini lebih aktif ketika kamu menonton video cinta atau pasangan di jalanan. Ini adalah perasaan yang umum, tidak ada yang buruk tentang itu. Tapi, itu tidak boleh membuatmu merasa sedih. Daripada berpikir yang aneh-aneh tentang pasangan, luangkan waktu untuk menjadi lebih produktif. Kamu bisa bekerja atau menyibukkan diri dengan mengasah hobi.

Tentu masih ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga hubungan jarak jauh berjalan dengan baik dan pastinya berakhir bahagia. Sulit memang, diperlukan usaha dan kerja keras bersama. Kuncinya adalah komunikasi, kepercayaan dan kejujuran dari masing-masing pasangan.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading