Sukses

Relationship

Ini 5 Hal Baik yang Perlu Kamu Lakukan saat Kencan Online agar Jauh dari Kesan Buruk

Fimela.com, Jakarta Kencan online bisa menjadi salah satu media untuk menemukan pasangan yang tepat. Meskipun terkadang terkesan tidak mungkin, ada begitu banyak pasangan yang pada akhirnya menemukan pasangan melalui aplikasi ini.

Beberapa orang menganggap aplikasi kencan online memberikan kesan buruk, misalnya seperti adanya perlakuan ghosting, mencari kesenangan semata, atau bahkan melakukan penipuan. Tapi, ada pula yang bisa menemukan teman dan pasangan yang tepat di sini. Tentu, kita perlu untuk bertindak baik kepada seseorang saat mengenal seseorang secara online.

Lalu seperti apa tips yang bisa kamu lakukan ketika kencan online dengan bijak? Yuk, langsung simak selengkapnya di bawah ini.

Hormati Batasan

Bersabarlah dengan orang-orang yang terhubung denganmu saat kamu mengenal mereka lebih baik. Jika seseorang belum merespons, beri mereka waktu dan ruang untuk terhubung denganmu. Mereka mungkin memiliki prioritas lain untuk diperhatikan dan ini tidak langsung berarti mereka tidak tertarik. Beri mereka ruang untuk merespons di waktu mereka sendiri dan mengenalmu ketika mereka dapat memberimu perhatian penuh. Menghormati batasan seseorang sangat penting.

Buat Mereka Merasa Nyaman

Salah satu tindakan kebaikan terpenting yang dapat kamu lakukan adalah membuat koneksi atau pasanganmu merasa aman. Biarkan mereka tahu bahwa mereka bisa menjadi diri mereka sendiri di sekitarmu. Jika mereka mengalami momen kelemahan, cobalah untuk tidak menghakimi mereka, justru berikan dukungan kepadanya.

Ungkapkan Terima Kasih

Mengekspresikan rasa terima kasih saat menjalin hubungan atau saat mengenal seseorang, sangat bermanfaat. Gabungkan gerakan kecil seperti menulis catatan yang bijaksana atau hanya 'terima kasih' sederhana setelah kencan pertama itu. Ini akan menjadi baik adalah sifat yang menarik.

Tidak Meng-ghosting

Jika kamu telah mengenal seseorang di aplikasi kencan dan memutuskan untuk tidak mengenalnya lebih jauh, bersikaplah baik dan lugas tentang hal itu, beri tahu mereka bahwa kamu tidak tertarik untuk melangkah lebih jauh. Mungkin kamu hanya ingin tetap berteman. Menghilang begitu saja dan tidak berkomunikasi dapat menyakiti dan menurunkan motivasi orang lain.

Jadilah Pendengar yang Baik

Jika seseorang berbagi sesuatu denganmu, berempatilah. Kamu dapat melakukannya dengan tidak mengabaikan orang lain. Komunikasi adalah jalan dua arah, dan hubungan hanya tumbuh ketika kalian berdua merasa didengar, dilihat, dan dipahami.

Melakukan kencan online mungkin akan sangat sulit dilakukan bagi sebagian orang. Meski demikian tidak ada salahnya untuk mencobanya. Pastikan kamu berhati-hati dan menjaga batasanmu.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading