Sukses

Relationship

Sebagai Sistem Pendukung, Ini 6 Cara Menjadi Pasangan yang Suportif

Fimela.com, Jakarta Begitu bersyukurnya kita ketika dipertemukan dengan pasangan hidup yang mencintai dengan tulus, penuh kasih sayang, dan selalu suportif. Mungkin sulit untuk menemukan pasangan yang suportif, karena nggak semua orang bisa memiliki kualitas baik ini.

Ketika memiliki pasangan yang suportif, mungkin akan membuat beban kita lebih terasa ringan. Bahkan dirimu bisa belajar menjadi pasangan yang suportif, lho. Penasaran? Yuk, langsung simak selengkapnya di bawah ini.

1. Ubah Persepektifmu

Ketika kita membicarakan hal serius dengan pasangan, itu dapat menciptakan rasa tegang. Ketika hal itu terus terjadi tanpa adanya kompromi memperbaiki, maka hubungan akan lebih mudah hancur. Orang-orang yang sukses dalam hubungan tahu bagaimana mengubah perspektif mereka sehingga masalah menjadi peluang.

2. Pahami Kapan Waktu untuk Melangkah

Terkadang menjadi pasangan yang suportif berarti memahami kapan saatnya kamu turun tangan untuk membantu pasanganmu. Ketika orang yang kamu cintai memiliki kesibukan, mungkin kamu perlu membantunya untuk menyelesaikan tugasnya. Kamu bisa menawarkan bantuan kepadanya.

3. Memberikan Semangat

Pasangan akan menemukan rasa aman dan nyaman yang kuat melalui kata-kata yang kamu ucapkan kepadanya. Menjadi suportif, artinya kamu mampu belajar mengucapkan kata-kata penyemangat yang tepat untuk pasanganmu.

4. Percaya pada Pasangan

Seringkali, menjadi pasangan yang suportif tidak lebih dari memberi tahu pasanganmu bahwa kamu percaya padanya. Kata-kata pasangan yang penuh kasih dapat memberikan banyak kenyamanan dan kepastian, terutama jika diucapkan dengan cara yang lembut dan penuh kasih.

5. Tersedia Secara Emosional

Untuk menemukan cara menjadi pasangan yang suportif, kamu harus tersedia secara emosional. Itu berarti bersedia menjadi rentan, berbagi perasaanmu yang sebenarnya dan menghadapi ketakutan dalam hubungan.

6. Latihan Mendengarkan

Setiap orang pasti bisa menjadi pembicara yang baik, tapi tidak semua orang bisa menjadi pendengar yang baik. Nah, jika kamu mau menjadi pasangan yang suportif, cobalah untuk belajar menjadi pendengar yang baik bagi pasanganmu. Belajarlah fokus mendengarkan setiap detail cerita dari pasanganmu.

Nah, berikut tadi adalah beberapa cara yang dapat membantu menjadi pasangan yang suportif. Jadilah sistem pendukung untuk pasanganmu, begitu juga sebaliknya.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Ingin Hubungan Berakhir, 4 Tips Ini Bikin Hubungan Sehat dan Langgeng
Artikel Selanjutnya
5 Tips Menjalin Hubungan yang Sehat dan Harmonis