Sukses

Relationship

Viral Kisah Pilu Wanita Ditipu di Hari Pernikahan, Calon Suami Kabur hingga Gedung Tak Disewa

Fimela.com, Jakarta Pernikahan merupakan momen paling membahagiakan dan ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan kekasih. Tak heran, jika momen pernikahan biasanya dirayakan dengan sangat spesial dan meriah.

Tetapi, bagaimana jadinya jika momen pernikahan yang sakral tersebut harus berakhir berantakan? Tentu hal ini tidak pernah diharapkan oleh siapapun.

Namun, hal tak mengenakan ini harus dialami oleh seorang calon pengantin wanita yang baru-baru ini viral di media sosial. Wanita tersebut harus batal menikah lantaran ditipu oleh sang calon suami dan wedding organizer yang telah mengurus acara pernikahannya.

 

Segala urusan pernikahan diurus oleh calon suami

Kisah pilu ini diungkapkan oleh MUA yang seharusnya merias calon pengantin wanita melalui akun Instagram @sylvara.makeup, Selasa (16/11/2021). Dalam unggahan tersebut, dijelaskan bahwa calon pengantin wanita tidak mengetahui dirinya kena tipu. Sebab segala urusan pernikahan ia serahkan kepada calon suaminya.

Calon suami mempelai wanita tersebut mengurus semua keperluan pernikahan seperti sewa gedung, WO, hingga catering. Sang mempelai wanita hanya diminta mengurus MUA untuk meriasnya di hari pernikahan.

Namun, saat datang ke lokasi pernikahan sekitar pukul 6 pagi, kondisi gedung masih digunakan untuk acara vaksin. Tidak ada terlihat dekorasi acara pernikahan.

"Situasi venue masih bentukan barisan untuk acara vaksin. Jam 6 pagi nggak ada dekor, nggak ada WO, cuma team make up aja yang dateng karena aku dibooking langsung sama calon pengantin wanitanya," jelas MUA.

Gedung tidak dipesan

Awalnya ia mengira bahwa pihak wedding organizer yang berbohong, namun ternyata sang calon suamilah menjadi dalang di balik kejadian miris ini. Jelas saja karena gedung dan WO tidak pernah dipesan untuk acara pernikahan.

Pihak gedung mengatakan tidak ada acara apapun. Selain itu juga tidak ada perjanjian untuk menyewa gedung tersebut. Padahal sebelumnya, uang untuk menyewa gedung tersebut telah diberikan oleh pihak perempuan.

Padahal, semua undangan juga telah disebar. Kejadian tersebut langsung membuat mempelai wanita syok dan pingsan.  Calon suaminya pun tak hadir dan hilang begitu saja serta belum diketahui keberadaannya.

"Inalilahi hari ini nggak jadi make up-in wedding. Keluarga calon pengantin wanita kena tipu WO (gedung nggak dibooking, nggak ada dekor dan catering, WO nggak bisa dihubungi) semoga keluarga tabah," tulisnya,

“Jadi ceritanya si pengantin perempuan ditipu. Semua yang urus lakinya dari booking gedung dan lain-lain. Dan ternyata dari pihak gedung hari ini nggak ada booking acara apapun. Nyesek banget dan undangan semua udah disebarin, dan sekarang si ceweknya pingsan dan pastinya mental dia kena dan trauma banget. Jujur sedih banget," jelas unggahan tersebut.

Mendapat dukungan dari netizen

Dalam video tersebut juga menjelaskan jika Instagram WO sedang tidak aktif lantaran ada perubahan manajemen. Saat hari pernikahan tiba pun WO tidak ada kabar ketika dihubungi oleh calon pengantin wanita.

Kisah wanita yang ditipu oleh calon suami dan wedding organizer itu jadi viral. Tak sedikit netizen yang memberikan komentar dukungan pada wanita itu.

"Semoga keluarga diberikan kesabaran dan dimurahkan rezekinya lalu diganti dengan yg lebih baik. Aamiin." Komentar netizen.

"Bersyukur bgt ga sampe jd nikah, semoga dapat pengganti yg jauh lebih baik.." timpal netizen.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Masalah yang Sering Muncul saat Merencanakan Pernikahan dengan Pasangan
Artikel Selanjutnya
Studi: Pasangan yang Bertemu secara Online 6 Kali Lebih Mungkin Cerai di Tahun-Tahun Awal Pernikahan