Sukses

Relationship

Iseng Posting Lowongan Istri, Dokter Ini Temukan Jodoh Sesungguhnya

Fimela.com, Jakarta Terkadang jodoh memang datang dari jalan yang tak terduga dan terkesan unik. Itu juga yang terjadi pada seorang pria asal Malaysia yang mengaku tak sengaja mencari jodoh lewat Twitter.

Satu tahun yang lalu, tepatnya bulan September, pria bernama Muhamad Naquib Hasief bin Baharin telah mengunggah sebuah cuitan di akunnya yang menyatakan bahwa ia sedang membuka 'lowongan' untuk mencari istri.

Pria yang berprofesi sebagai dokter itu membuat slide PowerPoint yang berisi tentang data dirinya, lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya. Utas cuitannya pun viral karena mendapatkan 6.400 suka dan 5.600 retweet. Meskipun memang sedang mencari pasangan, tapi awalnya Naquib hanya berniat bercanda ketika mengunggah cuitan itu.

Iseng berujung jodoh

Dalam World of Buzz, ia mengatakan bahwa pada saat itu ia sedang bereksperimen dengan perangkat lunak PowerPoint baru dan dia perlu menemukan sesuatu untuk ditulis. Karena bingung apa yang harus ditulis, ia pun mencoba menulis tentang dirinya sendiri dan mempostingnya di Twitter.

Uniknya, lowongan mencari istri itu pun ditanggapi serius oleh banyak orang. Beberapa orang bahkan benar-benar mengirimkan lamaran mereka untuk 'posisi' tersebut. Pada akhirnya dokter Naquib pun menanggapi cuitannya yang viral tersebut.

Setahun berselang dan kini dokter Naquib memberi berita bahagia. Ia akhirnya menikah. Dilansir dari Liputan6, dalam World of Buzz, ternyata cuitan Twitter tersebut menjadi jalan ia menemukan jodohnya.

Pada akhirnya menikah

Naquib mengatakan bahwa seorang teman telah memberi tahu dokter bernama Julia tentang ppostingan dokter Naquib yang viral kala itu. Karena memiliki profesi yang sama, keduanya mudah menemukan kecocokan dan nyambung saat berbicara.

Menurut Julia, slide PowerPoint itu sangat lucu. Dari situlah mereka semakin dekat, sering bekomunikasi dan bertemu. Setelah berpacaran cukup lama, Naquib mengumpulkan keberanian untuk melamar Julia pada April 2021, dan akhirnya mereka menikah. Naquib pun menuliskan kisah unik nan romantis itu untuk istrinya.

Wah, jodoh memang unik ya Sahabat Fimela. Zaman sekarang media sosial dan segala perkembangan media komunikasi bisa jadi pintu menemukan jodoh.

#ElevateWoman with Fimela

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Aeshnina, Remaja Asal Gresik Jadi Salah Satu Pembicara di Plastic Health Summit 2021
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Eropa Kembali Menjadi yang Terparah dalam Kasus Pandemi COVID-19