Sukses

Relationship

Cara Mengatasi Sakit Hati setelah Diselingkuhi

Fimela.com, Jakarta Tidak ada orang yang mau diselingkuhi, tapi yang namanya hubungan asmara atau pernikahan, kita tidak pernah bisa menebak apa yang akan terjadi di dalamnya. Bisa saja orang yang kamu percaya melakukan kesalahan seperti mengkhianatimu, misalnya.

Rasa sakit hati setelah diselingkuhi ini tidak mudah disembuhkan, lho, bahkan bisa bikin seseorang jadi trauma. Untuk itu, bagi kamu yang ingin menyembuhkan rasa sakit hati setelah diselingkuhi bisa mengikuti tips berikut ini.

1. Berbagi pada orang yang terpercaya

Saat kamu memiliki masalah, becerita adalah salah satu cara ampuh untuk meringankan beban pikiranmu. Carilah orang yang kamu percaya untuk berkeluh kesah dan menumpahkan kesedihanmu. Walaupun mungkin kamu tidak mendapatkan solusi, tapi setidaknya beban pikiranmu akan lebih ringan.

2. Coba untuk menerima

Sesulit apapun itu, kamu harus belajar menerima semua yang terjadi. Justru, kalau kamu terlalu berkutat dengan dengan rasa kecewa, itu hanya akan membuatmu semakin sakit hati dan sulit melupakan. Cobalah untuk berdamai dengan perasaan tersebut dan ambil pelajaran positif yang kamu dapatkan.

3. Ceritakan perasaanmu padanya

Meskipun sulit untuk menerima kenyataan bahwa pasanganmu selingkuh bahkan setelah kamu memaafkannya. Tentu saja kamu akan terus dibayangi oleh pengalaman buruk itu. Jaangan hanya diam saja, coba utarakan perasaan yang kamu rasakan. Tapi lakukan dengan tenang jangan dengan emosi.

4. Alihkan perasaanmu

Tidak semua orang bisa langsung menceritakan apa yang dialaminya kepada orang lain. Kalau kamu kesulitan menemukan teman curhat, alihkan perasaanmu lewat sebuah karya, seperti tulisan, gambar, puisi, dan lagu. Tapi, hindari mengumbar kejelekan pasangan di media sosial.

5. Sayangi dirimu

Beberapa orang mungkin beranggapan kalau pasangan berselingkuh itu adalah salah pasangan yang lainnya.  Jangan telan mentah-mentah bahwa perselingkuhan itu terjadi akibat ada kesalahan dari korbannya. Selingkuh akan tetap salah, apa pun motif yang mendasari. Jadi, sayangi dirimu karena kamu layak bahagia.

Itulah beberapa cara sederhana untuk mengatasi rasa sakit hati setelah diselingkuhi pasangan. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading