Sukses

Relationship

4 Efek Kecemasan yang Paling Sering Dialami Seseorang Setelah Diselingkuhi

Fimela.com, Jakarta Keraguan akan hubungan mungkin akan muncul ketika seseorang merasa dikhianati oleh pasangannya.  Setelah pengalaman menyakitkan dari orang yang dicintai menikam dari belakang, kecemasan menambah rasa sakit. Apakah Sahabat Fimela yang diselingkuhi, perselingkuhan dapat memunculkan hal buruk dalam diri semua orang. Selain itu, kecemasan setelah mengalami pengkhianatan bisa menguras mental, emosional, dan fisik. Berikut ini adalah beberapa efek kecemasan yang diakibatkan dari perselingkuhan.

Merasa Bersalah dan Berikan Hukuman

Pertama, kamu mungkin ingin menghukum pasanganmu karena menyakitimu dan mengkhianati kepercayaanmu. Selain itu, kamu mungkin ingin menghukum diri sendiri karena membiarkan ini terjadi, karena tidak melihat tanda-tanda perselingkuhan lebih awal, atau karena berselingkuh. Dengan cara ini, kecemasan setelah dapat menyebabkan perilaku destruktif seperti penyalahgunaan obat terlarang.

Menahan Cinta

Ketika pasangan tidak setia, itu bisa membuatmu merasa kehilangan kendali atas hidup. Salah satu caramu mungkin merasa dapat mengambil kembali kekuasaan adalah dengan menahan diri dari pasangan. Ini dapat mencakup cinta, kepercayaan, keintiman seksual, dan informasi tentang hidupmu. Kamu tidak lagi percaya dengan pasanganmu. 

Sikap Mengendalikan

Ketika orang merasa tidak aman, mereka dapat mencoba dan mendominasi pasangannya. Jika kamu tetap bersama pasangan setelah berselingkuh, itu mungkin kecenderungan alamimu untuk mengendalikan. Kamu akan ingin tahu di mana mereka setiap saat dan mungkin rentan terhadap serangan kecemasan pasca perselingkuhan jika kebutuhanmu tidak terpenuhi.

Kekosongan Emosional

Dikhianati oleh orang yang paling kamu cintai dapat memiliki efek psikologis yang ekstrem pada kondisi emosional. Beberapa mungkin memerlukan psikolog untuk mengatasinya.

Perselingkuhan menjadi hal yang tidak diinginkan bagi setiap pasangan. Akan ada baiknya untuk membicarakan permasalahan ini berdua dengan pasanganmu, carilah jalan keluar untuk masalah berat ini.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Kanye West Akui Perselingkuhannya di Lagu "Hurricane"
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Terjadi saat Berselingkuh dengan Alasan Balas Dendam